Bagikan
SAMBUTAN: Ketua FHI Jateng, Uen Hartiwan, saat memberi sambutan pada pembukaan Kejurprov Hoki 2019, di Gedung Multi Fungsi Kompleks GOR Wergu Kudus, Jumat (15/11). Foto: dok/ist

KUDUS– Pengprov Federasi Hoki Indonesia (FHI) Jateng terus mencari beberapa atlet terbaik, khususnya di kategori usia 18-23 tahun, melalui hasil Kejurprov Hoki Ruangan Junior dan Senior Jawa Tengah 2019, yang akan menjadi tim bayangan hoki Jateng pada PON XX/2020 Papua.

Hal itu seperti disampaikan Ketua Pengprov FHI Jateng, Uen Hartiwan, pada pembukaan Kejurprov Hoki Ruangan Junior dan Senior di GOR Multi Fungsi Komplek Gelora Wergu Kudus, Jumat (15/11).

BACA JUGA : Pengprov WI Jateng Terus Jaga Tren Positif

Selain itu, pihaknya juga mencari atlet hoki pada usia 12-15 tahun melalui tim pemandu bakat, yang nantinya akan diproyeksikan untuk Tim Hoki Jateng PON 2024 mendatang.
”Kejuaraan ini menjadi salah satu ajang pencarian beberapa atlet potensial Jateng untuk PON,” tutur Uen.

Sementara itu, Kabid Humas dan Media KONI Jateng, Darjo Soyat yang mewakili Ketua Umum KONI Jateng menambahkan, para atlet hoki Jateng tidak boleh berpuas diri setelah lolos PON.

Tim hoki putri dalam babak kualifikasi PON lalu yang tampil sebagai juara, paling tidak dapat dipertahankan dengan merebut kembali medali emas PON. Begitu pula di bagian putra, Jateng masuk ranking lima dalam kejurnas sekaligus pra PON, agar mampu minimal meraih perunggu.

Ketua panitia pelaksana kejuaraan ini, Pamuji Wibowo menjelaskan, ajang ini diikuti sebanyak delapan tim dari kabupaten/kota di Jateng. Nomor yang dipertandingkan sebanyak lima kategori kelompok usia, yakni U=12 (5 tim putra 5 putri), U-15 (7 tim putra 7 putri), U-18 (7 putra 7 putri) dan U-23 (5 Tim putra 7 putri).

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here