blank
Gubernur Akmil  Mayjend TNI Dudung Abdurachman  melakukan tee off ( pukulan pertama) menandai  dilaksanakannnya turnamen golf  Akmil  dalam rangkaian HUT Akademi Militer ke- 62. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG– Sebanyak 140 pegolf  mengikuti “Golf Open Tournament” yang digelar Akademi Militer (Akmil ) Magelang dalam rangkaian peringatan HUT ke-62 di lapangan  Borobudur International Golf & Country, kompleks Akmil Magelang,

“Turnamen golf ini diikuti  anggota TNI, Polri dan peserta umum,” kata Gubernur Akmil, Mayjen TNI Dudung Abdurachman di sela-sela kegiatan, Sabtu ( 16/11).

Dudung mengatakan, tujuannya dilaksanakan turnamen tersebut selain lebih mengakrabkan antara para komunitas golf dari berbagai instansi dan masyarakat tersbeut, juga untuk lebih mengenalkan  Akademi Militer ke masyarakat luas.

Menurutnya, panitia menyediakan  hadiah bagi  peserta yang bisa hole in one di hole  4, 6,12 dan 15 berupa uang tunai Rp 100 juta di  masing -masing hole. Selain itu, juga menyediakan trophy  bagi pemenang  kelas best gross overall, best net overrall,  Flight A ( best groos, best nett,
runner up nett),  Flight B best groos, best nett, runner up nett ) dan flight C (best groos, best nett, runner up nett).
“Dan bagi juara di kelas tersebut disediakan hadiah total Rp 60 Juta,” katanya.

Ia menambahkan, selain golf, pihaknya juga akan menggelar sepeda gembira  dan senam aerobic yang akan dilaksanakan pada Minggu (17/11).

Untuk kegiatan sepeda gembira , pihaknya menargetkan jumlah peserta sebanyak 17.000 orang

Menurutnya,  kegiatan  sepeda gembira dan senam aerobik tersebut juga sebagai bentuk integrasi antara Akademi Militer dengan masyarakat.

“Harapannya semoga masyarakat khususnya di kota magelang dapat ikut berpartisipasi, karena Akademi Militer milik kita bersama,” lanjutnya.

Ia menambahkan, untuk  para pserta Funbike akan menempuh jarak sekitar 17  kilometer, yakni dimulai dari  Pintu 1 Akmil (depan Mess Sumbing) menuju arah Jalan Gatot Soebroto , kemudian Jalan Sarwo Edhie Prabowo, Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Iklas, Jalan Tidar.

Kemudian,  sampai di pertigaan Bayeman, belok ke kanan menuju Alun-alun melewati Jalan Tentara Pelajar, Jalan Lakda  Yos Sudarso, Penti Peri belok ke kanan melewati Jalan Diponegoro. Lalu, menuju Jalan Panembahan Senopati, Cawang, belok ke kiri di Jalan Gatot Subroto, masuk ke Ksatrian Akmil dan berakhir di Stadion Sapta Marga Komolek Akmil.

Sepeda gembira tersebut memperebutkan  hadiah utama berupa 10 unit sepeda motor, 20  sepeda gunung dan puluhan hadiah hiburan lainnya.

Suarabaru.Id/ Yon