Bagikan
Erling Haaland/dok

BARCELONA – Ketajaman Erling Braut Haaland membuat Barcelona kepincut. Klub raksasa Spanyol ini juga mulai memantau penyerang muda yang tengah naik daun itu. Haaland (19) masuk dalam bursa striker yang dicari Barca. La Blaugrana memang sedang menyiapkan pengganti Luis Suarez yang kini berusia 33 tahun.

Haaland, yang bermain untuk Red Bull Salzburg, tampil menawan musim ini. Dia sudah mencetak 26 gol dan enam assist dari 18 penampilan bersama klubnya di semua kompetisi. Banderol striker ini langsung melonjak tinggi. Salzburg mematok peminat dengan harga awal 100 juta euro (sekitar Rp 1,6 triliun).

Sebelum Barca, beberapa raksasa Eropa ikut mengincarnya. Sebut saja Manchester United, Real Madrid, Juventus, dan Napoli. Mereka sudah mengantre tanda tangan pemain berkebangsaan Norwegia itu.

Menurut sang ayah, Alf-Inge Haaland, Erling ingin bermain di Liga Primer Inggris. Premier League menjadi kompetisi yang disebut ingin dijajalnya. Alf-Inge, yang semasa bermain adalah seorang striker, pernah memperkuat Nottingham Forest Leeds United, dan Manchester City. (rr)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here