blank

SEMARANG – D3 Keperawatan Fakultas Ilmu Keperawatan Unissula menyelenggarakan Opening Ceremony “International Nursing Programe FIK goes to Japan” pada hari Senin (11/11) di gedung 10 lantai ruang seminar lantai 1. Bekerjasama dengan OSSelnajaya sebagai  Internasional Outsorcing dari Jepang, D3 Ilmu Keperawatan Unissula menyiapkan 28 mahasiswa untuk mengikuti training Bahasa Jepang selama 2 semester dengan 32 pertemuan. Mereka akan mengikuti program Caregiver yaitu program pendidikan dan latihan bagi para perawat yang hendak bekerja di Jepang. Fokus utamanya adalah mempersiapkan para tenaga kesehatan untuk bekerja di rumah sakit Jepang.

Dekan Fakultas Ilmu Keperawatan Iwan Ardian SKm MKep menyampaikan bagwasannya program ini adalah bagian dari tindak lanjut dari arahan wakil rektor I untuk International Program. Harapannya mahasiswa yang dikirim ke jepang sudah mulai tertarik dan mengikuti bahasa serta kultur Jepang yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Harus bersemangat dan menyelesaikan program ini karena akan memberikan motivasi adik kelas untuk bisa mengikuti jejak kalian sampai ke Jepang
blank

Perwakilan OSSelnajaya Hitomi Baba senang datang ke Unissula karena ini sangat special untuk saya, ungkap Hitomi. Saya Bahagia bisa bersama teman-teman dari Unissula. Jangan khawatir jika Jepang jauh, karena orang Indonesia banyak yang berada di Jepang. Dan orang Jepang juga sudah banyak yang mengenal budaya Indonesia terutama Islam.

Jangan khawatir jika ada kesulitan dengan bahasa Jepang, karena kami akan selalu suporter untuk bahasa Jepangnya, karena kemampuan orang berbeda namun jika sudah membaca dan mendengar dan dinikmati, kalian akan terbiasa dan bisa. Jadikanlah Bahasa Jepang dan bekerja di Jepang menjadi hal yg berharga untuk teman-teman. Saat sudah kembali ke Indonesia akan bisa jadi bekal di Indonesia. Kami tunggu kalian semua di Jepang Ya.

Wakil Rektor 1 Bedjo Santoso MT PhD berpesan budaya Jepang sudah melaksanakan nilai-nilai Islam seperti komitmen, kejujuran dan kedisiplinan maka kalian bisa belajar dimana saja, kuncinya adalah mau membaca dan berfikir. Untuk belajar bisa menyertakan kultur karena itu bisa mempercepat penguasaan bahasa Jepang. Mulai sekarang perbaiki niat dan minta restu ke orang tua karena itu sangat penting untuk kebaikan kalian kedepannya. Atas nama Universitas  Islam Sultan Agung mengucapkan terima kasih dan selamat semoga kalian sukses./ suarabaru.id