blank
FOTO BERSAMA: Dari kiri ke kanan, Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka. Ricky Suhendra, artis Born to Sweat Soraya Larasati, Zee-Zee Shahab, Sahila Hisyam, Melanie Putria, dan Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo, dalam jumpa pers di kompleks Balaikota Surakarta, Solo, Senin (11/11). (suarabaru.id/lbc)

SOLO, SUARABARU.ID – Kota Solo yang memiliki keunggulan spot-spot instagramable dipilih sebagai kota penyelenggara Pocari Sweet Run Solo 2020. Ajang lari yang membuka dua kategori tersebut, yakni 5 kilometer (5K) dan 10 kilometer (10K) menargetkan diikuti 3.000 peserta akan digelar pada 29 Maret 2020.

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, Ricky Suhendra mengemukakan, terpilihnya Kota Solo sebagai kota penyelenggara selain Kota Bandung memiliki alasan yang kuat, yakni mengangkat konsep sport tourism yang memadukan kegiatan wisata dengan olahraga.

“Solo sebagai kota kedua setelah Bandung. Di Bandung diikuti 10.000 pelari. Di kota ini sekaligus mengenakkan potensi budaya dan kuliner khas Kota Solo kepada masyarakat Indonesia melalui ajang olahraga lari,” terang Suhe, sapaan karib Ricky Suhendra dalam jumpa pers di kompleks Balaikota Surakarta, Senin (11/11).

Suhe menambahkan, kegiatan tersebut mendapatkan dukungan penuh dari Pemkot Surakarta dan akan mengenalkan ke peserta spot-spot terbaik di Kota Solo. “Untuk rute sudah kami pilihkan spot terbaik di Kota Solo, di antaranya start dan finis di Benteng Vastenburg, lalu melewati jalan protokol Solo, kawasan Gatot Subroto (Gatsu) yang terkenal dengan mural-muralnya, Keraton Surakarta, dan spot lainnya,” ucapnya.

blank

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo mengatakan, dipilihnya Solo sebagai kota penyelenggara kedua setelah Bandung dirasa sangat tepat. “Kami berharap dapat diramaikan warga Kota Solo dan sekitarnya dan diikuti pelarih nasional maupun internasional, karena bersifat terbuka untuk umum,” terangnya.

“Selain itu, dari even ini bisa meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata Kota Solo, serta mengenalkan potensi wisata dan kuliner khas Kota Bengawan,” tambah Purnomo.

PT Amerta Indah Otsuka adalah produsen Pocari Sweat yang merupakan minuman isotonic sebagai pengganti cairan tubuh. PT Amerta Indah Otsuka berdiri sejak tahun 1997 afiliasi ddari Otsuka Pharmaceutical Co Ltd, Jepang.

Pocari Sweat Run sukses terselenggara enam tahun berturut-turut di Kota Bandung. Kota Solo dipilih untuk pertama kalinya setelah Kota Bandung untuk menyelenggarakan Pocari Sweat Run.

Suarabaru.id/LBC