Bagikan
Kapolsek Kradenan AKP Sunaryanto dan pejabat lama Kompol Wakijo melakukan pembacaan sumpah dalam upacara serah terima yang dilakukan di Kecamatan Kradenan. (Foto : Hana Eswe).

GROBOGAN – Mutasi jabatan kembali dilaksanakan di lingkungan Polres Grobogan. Hal itu terlihat dari serahterima jabatan antara Kapolsek Kradenan lama AKP Wakijo dengan penggantinya Kompol Sunaryanto, Senin (11/11).

Upacara serah terima jabatan ini dilaksanakan di Polsek Kradenan dan dipimpin langsung Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq.

AKP Sunaryanto, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bin Ops Polres Grobogan menggantikan Kompol Wakijo yang akan dipindahtugaskan sebagai Pamen Polres Grobogan dalam rangka persiapan pensiun.

Dalam amanatnya, AKBP Choiron menyatakan, mutasi jabatan dalam organisasi Polri merupakan bagian dalam dinamika sebagai wujud reward maupun punishment bagi setiap personel untuk memberikan pengabdian bagi kepolisian.

“Adanya mutasi dan pergeseran tempat penugasan merupakan pengembangan karir bagi rekan-rekan perwira sehingga meningkatkan semangat untuk bisa berkarir lebih baik,” ucap Kapolres.

Kapolres Grobogan AKBP Choiron menyaksikan prosesi penandatanganan berita acara upacara serah terima jabatan. (Foto : hana eswe).

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada Kompol Wakijo beserta istri yang selama ini mengabdi dengan penuh dedikasi.

Hal-hal positif yang sudah dilakukan patut diapresiasi untuk kemajuan Polres Grobogan pada umumnya dan Polsek Kradenan pada khususnya.

“Kepada AKP Sunaryanto, saya sampaikan tugas sebagai Kapolsek tidak akan lebih mudah. Namun, saya yakin dan percaya dengan pengalaman, kemampuan, dan dedikasi yang tinggi bisa melaksanakan tugas dengan baik,” harap Choiron.

Upacara serah terima jabatan ini sangat berbeda dari yang sebelumnya. Pasalnya, kegiatan ini langsung dilakukan di sektor kecamatan.

Kapolres mengatakan, tujuan dari pelaksanaan upacara serah terima langsung di Polsek Kradenan ditujukan untuk pejabat baru agar mengenal mitra kerjanya, yakni camat, Danramil hingga jajaran kepala desa se Kradenan serta tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada.

“Melalui serah terima yang langsung dilakukan di sektor kecamatan, tentunya kapolsek yang baru akan langsung saling mengenal sehingga cepat menyesuaikan diri bagi pejabat baru. Hal ini dikarenakan banyak dinamika kamtibmas yang harus diamankan ke depan,” ungkapnya.

suarabaru.id/Hana Eswe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here