blank
PEMILIK PERSIS: Vijaya Fitriyasa, pemilik Persis Solo berfoto bersama dengan tim sepak bola Jurnalis Solo dalam peringatan HUT Ke-96 Persis Solo di Lapangan Kottabarat, Sabtu (9/11). (suarabaru.id/dok)

SOLO, SUARABARU.ID – Pemilik mayoritas saham PT Persis Solo Saestu, Viajaya Fitriyasa, tengah fokus mengelola Persis Solo untuk berkompetisi pada musim 2020. Kegagalan dua musim terakhir masuk babak delapan besar, menjadi evaluasi besar-besaran Vijaya untuk membenahi tim.

“Kita mulai lebih cepat dibanding tim lainnya. Kami akan menggelar latihan pekan depan, dan langsung saya tunjuk coach Salahudin menjadi pelatih kepala. Dia dibebani target tidak main-main, yakni lolos Liga 1,” terang Vijaya kepada suarabaru.id, Minggu (10/11).

Vijaya di Kota Solo selama tiga hari dalam rangka memperingati hari jadi ke-96 Persis Solo. Selama tiga hari tersebut terdapat rangkaian kegiatan, dari pengajian, fun football bersama wartawan, legenda Persis, dan suporter, serta acara musik.

Keseriusan penguasaha dari Jakarta tersebut dengan mempertahankan 14 pemain untuk musim kompetisi 2020. Pemain yang dipertahankan tersebut berdasarkan penilaian tim pealtih serta evaluasi selama musim 2019.

blank

“Saya ingin musim 2020 kita berkekuatan 30 pemain, tidak seperti kemarin hanya 25 pemain. Musim kemarin kita lupakan lah ya, karena saya masuk menjelang kompetisi usai, jadi saat ini fokus pembenahan musim 2020,” ucapnya.

Pelatih Salahudin mengaku tertantang dengan target yang diberikan pemilik klub kepada dirinya bersama Laskar Sambernyawa. Dari 14 nama tersebut, eks bek kiri timnas SEA Games 1991 (peraih medali emas) ini diberi hak penuh merekrut pemain berkualitas dari Liga 1 maupun Liga 2.

“Saat ini saya masih memantau beberapa pemain yang berkualitas untuk direkrut. Pemain-pemain tersebut masih bermain di Liga 1 dan babak 8 besar Liga 2,” tuturnya.

Berikut 14 Nama Pemain Persis Solo yang Dipertahankan:

  1. Sendri Johansah (kiper)
  2. Jodi Kustiawan (bek sentral)
  3. M Alaik Sobrina (bek sentral)
  4. Dedi Tri Maulana (bek kiri/kanan)
  5. Andriantono Oriza (bek kiri)
  6. Susanto (bek sentral/gelandang)
  7. M Shulton Fajar (gelandang)
  8. Hapidin (winger)
  9. Slamet Budiyono (winger)
  10. Nanang Asripin (winger)
  11. Ilham Irhaz (gelandang)
  12. Iman Budi (gelandang)
  13. Oky Derry (gelandang)
  14. M Isa (striker)

Suarabaru.id/LBC