blank

RSU Syubbanul Wathon di Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah. (Foto/dok)

 

MAGELANG – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin meresmikan Rumah Sakit Umum (RSU) Syubbanul Wathon, di Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Kamis (7/11) pagi. Dibangun dengan kemitraan PBNU melalui Yayasan Syubbanul Wathon dan Lippo Group melalui Siloam Hospitals.

Diharapkan hadir pendiri Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Chairman Lippo Group Mochtar Riady,  Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP.

Ketua Yayasan Syubbanul Wathon KH Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf mengatakan kemitraan itu adalah pilot project pertama di bidang pembangunan sarana pelayanan kesehatan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat  melalui penyediaan sarana pelayanan kesehatan berkualitas dan memperbaiki ekonomi masyarakat lewat program pemberdayaan.

“Kami menyambut baik peran swasta dalam membangun dan menyediakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, seperti sinergi antara Lippo Group dan PBNU. Kemitraan ini dapat terus diperkuat untuk memberikan pelayanan yang semakin optimal kepada masyarakat,” kata Menkes Terawan Agus Putranto.

RSU Syubbanul Wathon memiliki kapasitas 122 tempat tidur. Beragam pelayanan dan fasilitas antara lain instalasi gawat darurat 24 jam, laboratorium dan farmasi 24 jam, serta fasilitas penunjang seperti ultrasonografi dan X-ray.

“RSU Syubbanul Wathon juga menyerap tenaga kerja lokal yang dibekali pelatihan intensif agar mampu memberikan pelayanan kesehatan optimal di rumah sakit tersebut” kata Gus Yusuf.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)