blank
Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq saat mengecek kesiapan para personel sebelum diadakan apel konsolidasi. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Pelaksanaan pemilihan umum serentak pada April 2019 sudah selesai. Seluruh kegiatan berjalan lancar di seluruh wilayah. Tak terkecuali di Kabupaten Grobogan. Berakhirnya pemilu tersebut, Polres Grobogan menggelar apel konsolidasi Mantap Brata Candi 2018 dalam rangka pengamanan pemilu tahun 2019. Kegiatan ini digelar di halaman Mapolres Grobogan, Rabu (6/11).

blank
AKBP Choiron mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel pengamanan selama pelaksanaan operasi Mantap Brata 2018. Foto : hana eswe.

Hadir dalam kegiatan ini, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq, unsur Forkopimda Kabupaten Grobogan, Dandim Grobogan Letkol Inf Asman Mokoginta, jajaran KPU dan Bawaslu Grobogan serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengatakan, kegiatan apel konsolidasi ini adalah evaluasi Polres Grobogan mengenai pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi Mantap Brata Candi 2018, yang dimulai dari tahap kampanye, pemungutan suara, penghitungan suara, dan berakhir dengan pelantikan presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober 2019.

“Pelaksanaan pengamanan rangkaian kegiatan operasi Mantap Brata Candi 2018 berlangsung 10 bulan dengan melibatkan unsur TNI, Polri dan segenap elemen masyarakat secara umum di wilayah hukum Polres Grobogan. Semuanya berjalan aman, tertib, dan lancar,” ujarnya.

Choiron menambahkan, pencapaian Polres Grobogan menunjukkan kesiapan semua dalam penyelenggaraan pesta demokrasi. Menurut dia, pencapaian tersebut dapat diraih tidak lepas dari pengorbanan, dedikasi, dan sinergitas yang terjalin dengan baik antara seluruh personel TNI, Polri dan unsur pengamanan lainnya.

“Atas nama pribadi dan intitusi, saya megucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel pengamanan. Baik personel Polres Grobogan dan jajaran maupun unsur pengamanan lainnya,” ujar AKBP Choiron.

suarabaru.id/Hana Eswe.