blank

BLORA – Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang, Senin (4/11/2019),  memimpin upacara prosesi kenaikan pangkat pengabdian anggota dan penghargaan kepada anggota berprestasi.

Anggota yang naik pangkat penghargaan, adalah Kepala Unit (Kanit) Intelkam Polsek Jepon, Aiptu Prawito,  naik satu tingkat menjadi Ipda, sekaligus memberikan  penghargaan kepada tiga anggota berprestasi.

Anggota berprestasi sebagai Polisi Teladan medio Oktober 2019, yakni bidang operasional untuk Bripda M. Arif Bahtiar Nur Hidayat (Banit Turjawali Sabhara) dan bidang pembinaan Aiptu Sunarji (Subbag Hukum Bagsumda)

Satu anggota lagi Bhabinkamtibmas, Bripka Ahmad Basri, sehari-harinya bertugas sebagai Bhabinkamtibmas Kepolisian Sektor (Polsek) Tunjungan, Blora.

Acara yang digelar di halaman utama Mapolres, dihadiri Wakapolres Kompol M. Samdani, para pejabat utama (Pju) Polres, para Kepala Seksi (Kasi), Kanit, Perwira staf, seluruh anggota dan ASN Polres setempat.

Selain itu, Kapolres juga memberi penghargaan sepuluh Bhabinkamtibmas yang berprestasi dalam sosialisasi aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro yang belum lama ini diluncurkan Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel.

Sepuluh perosnil Bhabinkamtibmas tersebut, Aiptu Andi Budi Hartono, Aipda Zainuri, Bripka Hendra Kurniawan, Bripka Purwanto, Bripka Juwantono, Bripka Gunadi, Bripka Gautama, Bripka Priyono, Bripka Munadi, Bripka Ali Pujiyanto.

Loyalitas

Menurut AKBP Anang, kenaikan pangkat pengabdian, adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Kuasa, disamping kelayakan dalam pengabdian, dan mendapat penilaian yang baik dari pimpinan.

Pertimbangan lain, juga dari pengabdian yang baik, kerja keras, dedikasi yang tinggi dan loyalitas dari personel Polri itu sendiri, kata Kapolres Blora. Ditambahkan Anang, meski kenaikan pangkat penghargaan untuk personel Polri menjelang pensiun, namun hanya anggota yang dinilai baik, disiplin, berdedikasi dan loyalitas tinggi dalam pelaksanaan tugas berhak mendapatkannya.

blank
Para Bhabinkamtibmas berprestasi dalam sosialisasi aplikasi Jogo Wargo Jogo Negoro mendapat penghargaan dari Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang Tri Kuswindarto, SIK, MH. Foto : SB/Hms-Resbla

“Kami berharap kenaikan pangkat ini sebagai pendorong semangat anggota lain dalam melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” tandas mantan pejabat Kasubditgakkum Ditpolair Polda Jateng.

Bagi yang berprestasi, pimpinan tentu tidak pernah menutup mata atas dedikasi anggota dalam menjalankan tugasnya, baik di bidang operasional maupun bidang pembinaan dengan memberi pengharagaan, pungkasnya.

Suarabaru.id/Wahono