Bagikan
Suso/dok

MILAN – Jesus Joaquin Fernandez Saenz de la Torre, atau yang dikenal dengan Suso, datang pada saat yang tepat. Dia mencetak gol tunggal yang membawa AC Milan sukses mengatasi SPAL dalam lanjutan Seri A Liga Italia di San Siro, Jumat (1/11) dini hari WIB. Pemain asal Spanyol itu sebelumnya jadi sasaran kritik selepas melempem pada awal musim 2019-2020.

Ini merupakan kemenangan pertama Rossoneri di bawah asuhan Stefano Pioli. Masuk sebagai pemain pengganti, Suso menjadi penentu lewat sepakan bebas terukur yang memperdaya kiper Etrit Berisha. Torehan itu sekaligus mengakhiri puasa gol Suso pada awal musim ini. Sebelumnya, mantan pemain Liverpool itu absen membobol gawang lawan pada sembilan laga Il Diavolo.

Musim lalu, Suso merupakan andalan Rossoneri dengan kontribusi delapan gol dan 10 assist. Sayang, kali ini start-nya tidak mulus. Pioli berharap penampilan Suso bisa terus meningkat. Sang allenatore mengakui dia punya kualitas yang baik. “Saya pikir dia masih bisa melakukan hal yang lebih baik,” tutur Pioli. “Saya senang memiliki pemain dengan karakter seperti dia. Namun, kami harus mengutamakan bermain sebagai tim, bukan selaku individu,” tandasnya.

Milan memang boleh merayakan kemenangan keempatnya musim ini. Akan tetapi, setelah ini Il Diavolo Rosso sudah ditunggu lawan-lawan sulit mulai Lazio (4/11), lalu Juventus (11/11), dan Napoli (24/11). Tim-tim itu semuanya berada di atas Rossoneri. “Kami bisa lebih baik lagi. Memang ada beberapa partai sulit menanti, tapi kami tidak boleh takut menghadapinya,” jelas Pioli. Kini, Milan naik ke urutan ke-10. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here