blank
Jajaran manajemen Armada grup dan panitia memperlihatkan kaos  yang akan diberikan bagi peserta New Armada Fun Bike 2019 dalam rangka memperingati HUT ke- 45 Perusahaan Karoseri  New Armada Magelang. Foto: . Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG-   Setelah vakum pada tahun 2018 kemarin,  PT Mekar Armada Jaya ( New Armada) kembali akan  menggelar  sepeda gembira (fun bike) dalam rangka ulang tahun ke -45 perusahaan karoseri mobil terbesar tersebut yang diperingati setiap 11 November.

“Kegiatan sepeda gembira ini untuk menyemarakan HUT  ke- 45 New Armada akan dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan 10 November mendatang  ,” kata Wakil Ketua Panitia Anton Seno kepada wartawan , Jumat (1/11).

Anton Seno mengatakan, pelaksanaan kegiatan tersebut  merupakan salah satu persembahan dan bentuk kepedulian New Armada Grup untuk mendukung dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hidup sehat .

Menurutnya, kegiatan tersebut  juga untuk mengajak  kepedulian  masyarakat luas  untuk menjaga kelestarian lingkungan, khususnya untuk menjaga kualitas udara di wilayah Magelang .
Ia menambahkan,  ada sedikit perbedaan dalam pelaksanaan sepeda gembira dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Yakni, pada tahun ini hanya digelar kategori fun bike dan tanpa kategori open road race.

“Pada tahun ini untuk kategori open road race ditiadakan, karena waktu pelaksanaannya hampir bersamaan dengan kegiatan serupa di beberapa daerah di Indonesia. Seperti Tour de’ Singkarak yang berlangsung pada November ini,” katanya didampingi Ketua Panitia Arifin.

Meskipun  tanpa ada kategori open road race, tetapi pihaknya menjanjikan di tahun yang akan dapat kategori open road race akan kembali digelar dengan lebih besar evennya.

Ketua Panitia New Armada Fun Bike, Arifin menambahkan, untuk pelaksanaan  fun bike yang akan mengambil start di Alun-alun Kota Magelang dan berakhir di halaman parkir Armada International Motor tersebut akan dibagi dua bagian. Yakni untuk peserta  VIP yang berasal dari para pejabat di Kota dan Kabupaten Magelang serta jajaran manajemen Armada Grup akan menempuh jarak sekitar 7,7 kilometer. Yaitu, start dari Alun-alun Kota Magelang, Jalan Pemuda (Pecinan), Jalan Tidar, Jalan Gatot Soebroto, Jalan Sarwo Edhie Wibowo dan berakhir di halaman depan Hotel Artos.

“Sedangkan untuk peserta umum akan menempuh jarak sekitar 23 kilometer. Yakni start dari Alun-alun Kota Magelang, Jalan Pemuda ( Pecinan), Jalan Tidar, Jalan Gatot Soebroto, Jalan Purworejo, simpang tiga Tanjung, Jalan Kalinegoro, Donorojo (Kecamatan Mertoyudan). Kemudian, melalui Jalan Raya Japunan-Sraten , Jalan Bambang Soegeng, Jalan Soekarno –Hatta dan masuk ke halaman  di halaman parkir Armada International Motor,” imbuh Arifin.

Ia menambahkan, panitia juga telah menyediakan doorprize utama yakni satu unit sepeda motor PCX, tiga unit Honda Beat, empat buah sepeda gunung, dua lemari es, tiga buah televisi 32 inchi dan dua buah telepon genggam.

Suarabaru.Id/ Yon