Bagikan

MAGELANG – Tim Persiku Kudus Jr gagal mengikuti jejak seniornya untuk menjadi jawara di zona Jawa Tengah. Melawan Hati Beriman Salatiga di laga final Piala Suratin Jawa Tengah, di Stadion Moch Subroto, Magelang, Kamis (31/10),  Macan Muria takluk melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4.

Adu penalti dilakukan setelah di 90 menit waktu normal, kedua tim bermain sama kuat dengan skor 1-1. Gol pertama Persiku Jr dicetak oleh Zola Anggoro di menit 38. Berawal dari sebuah serangan balik cepat, Zola Anggoro mampu memanfaatkan umpan cut back dan menjebol gawang Hati Beriman.

Namun, keunggulan Persiku Jr tersebut langsung dibalas tuntas oleh Hati Beriman di  babak kedua. Di menit 54, sebuah tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan Persiku Jr mampu menembus jantung pertahanan Persiku Jr. Bola melambung membentur mistar gawang yang kemudian pantulannya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Alfin. Skor berubah 1-1.

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin seru. Kedua tim silih berganti saling serang dan menciptakan peluang berbahaya. Namun buruknya penyelesaian akhir hingga kesigapan kiper masing-masing membuat sejumlah peluang berbuah menjadi gol.

Hingga peluit akhir waktu pertandingan normal, hasil imbang tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan melalui perpanjangan waktu 2×15 menit.

Di babak ekstra time ini, Persiku Jr berusaha mengambil inisiatif penyerangan. Dengan sisa-sisa tenaga yang dimiliki, beberapa peluang berbahaya berhasil diciptakan. Namun, lagi-lagi kurang tenangnya penyelesaian akhir membuat gol tak tercipta.

Sementara, Hati Beriman yang juga nampak sudah terkuras tenaganya lebih memilih untuk bertahan dan mengandalkan serangan balik.  Beberapa serangan sporadis sempat dilakukan, namun tidak membuahkan hasil.

Dengan hasil tersebut, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu tendangan penalti. Di lima tendangan pertama, kedudukan masih imbang setelah kedua tim hanya bisa mencetak 3 gol di lima kesempatan tendangan.

Hanya saja, pada tendangan keenam, Hati Beriman bisa mengambil kesempatan setelah berhasil mencetak skor. Sementara, penendang keenam Persiku Jr gagal melakukan eksekusi.

Hasil tersebut membuat Hati Beriman Salatiga berhak menyandang predikat juara Piala Suratin Jawa Tengah 2019. Sementara, bagi Persiku Jr, hasil ini gagal menuntaskan ambisi untuk menyandingkan piala Suratin dengan Piala Liga 3 yang sepekan sebelumnya diraih tim Persiku senior.

Suarabaru.id/Tm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here