Bagikan
Gibran Rakabuming Raka (suarabaru.id/lbc)

SOLO – Suhu politik di Kota Solo tengah memasuki fase menghangat menjelang pemilihan wali kota Surakarta 2020. Nama putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka terus menggema di seantero sudut Kota Bengawan. Dia digadang menjadi sosok penting yang akan maju ke pemilihan wali kota pada 2020.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Surakarta berkeinginan menduetkan Gibran dengan Paundra karna Sukmaputra Jiwanegara maju dalam Pilkada Solo 2020 untuk kursi wali kota dan wakil wali kota.

Gibran – Paundra dianggap pasangan ideal kaum milenial yang akan bertarung dalam Pilkada Solo 2020. Menanggapi persoalan itu, Gibran dengan santai mengatakan baru mendengar usulan DPC Gerindra Kota Surakarta.

“Soal itu (Paundra) nanti dulu. Saya baru saja mendengar terkait usulan DPC Gerindra Solo itu,” tegasnya di sela mengajak keluarganya, Selvi Ananda dan Jan Ethes Srinarendra berkunjung di even Traditional Dessert Festival di The Sunan Hotel, Jajar, Solo, Selasa (29/10) malam.

Dia menjelaskan, pemilihan kursi AD-1 masih cukup panjang, sehingga membutuhkan pemikiran matang untuk digandeng dalam Pilkada Solo 2020. Sampai sekarang, dia mengakui belum berpikir terkait pasangan duet menuju pertarungan wali kota. Namun, dia mengungkapkan ada beberapa partai politik yang mulai mendekatinya untuk maju di Pilwakot Surakarta.

“Setelah pelantikan 35 Kabinet Indonesia Maju pekan lalu, saya bertemu beberapa petingi partai di Jakarta. Ya semua mendukung, saya maju di Pilwakot Solo,” ungkap dia.

Lalu parpol mana saja yang tertarik meliriknya? Gibran dengan senyum enggan menyebut parpol yang ditemuinya itu.

“Pilwakot Solo kan masih lama, masih ada waktu panjang untuk persiapan,” tambahnya. (LBC)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here