blank
Heru Setyawan/dok

KOTA MAGELANG – Gelandang bertahan andalan PSIS Semarang, Heru Setyawan, kembali bergabung pada latihan menjelang laga melawan PSS Sleman, Sabtu (2/11). Mantan pemain Persis Solo dan Persita Tangerang ini absen membela Laskar Mahesa Jenar sejak partai melawan Persela Lamongan pada 18 Oktober. Selama berhalangan, dia memilih berada di Kota Salatiga untuk beristirahat.

Dokter tim PSIS, Dwi Yoga Yulianto, menyatakan pemain yang akrab disapa Eto’o itu telah kembali ke tim sejak Selasa (29/10). ”Heru sudah sembuh, dan saat ini tinggal pemulihan saja. Dia mulai berlatih sejak hari pertama latihan pekan ini. Namun, untuk pertandingan melawan PSS, kami harus lihat kondisi terakhirnya dulu,” jelas dr Yoga.

Menurut dia, pemulihan sakit tifus membutuhkan sekitar satu hingga dua pekan. Heru sudah mendapatkan penanganan selama 12 hari. Ketika dia absen, Mahesa Jenar mengandalkan duet gelandang bertahan Finky Pasamba dan Jonathan Cantillana. Heru dan Finky merupakan holding midfielder tumpuan pelatih Bambang Nurdiansyah (Banur).

General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto bersyukur Heru sudah fit. Jika gelandang bernomor punggung 31 ini bisa bermain, timnya bakal bertambah solid. Kekuatan Mahesa Jenar mendekati sempurna jelang meladeni PSS. ”Tidak ada pemain yang terkena hukuman larangan bertanding. Ini baik untuk kami yang ingin memperoleh kemenangan pada laga melawan Sleman,” ungkap Liluk. (rr)