blank
Christian Pulisic/dok

BURNLEY – Christian Pulisic menjawab kepercayaan sebagai starter dengan mencetak hattrick alias trigol ke gawang Burnley. Chelsea menaklukkan tuan rumah Burnley 4-2 pada lanjutan Liga Primer Inggris di Turf Moor, Minggu (27/10) dini hari WIB. Satu gol lain The Blues dihasilkan Willian. Balasan The Clarets dicetak Jay Rodriguez dan Dwight McNeil. Performa mantan winger Borussia Dortmund itu membuat Manajer Chelsea Frank Lampard puas.

Pulisic sebelumnya memang jarang diturunkan. Namun, sang pelatih meyakini pemain berkebangsaan AS ini punya potensi besar. ”Ini hattrick pertama saya sepanjang karier. Saya tak menyadari ini adalah sebuah tradisi,” ungkap Pulisic. Sementara Lampard memuji Pulisic sebagai pemain yang tahan banting. Dia juga terkesan dengan performa Si Biru secara keseluruhan.

Saking kagumnya, eks manajer Derby County ini memaafkan blunder skuadnya yang berbuah dua gol lawan. The Blues mempertontonkan penampilan yang menghibur lewat kombinasi umpan pendek. Meski demikian, performa Chelsea bukannya tanpa cela. Kelengahan lini belakang membuat Rodriguez dan McNeil mampu membobol gawang Kepa Arrizabalaga. Menurut Lampard, kecerobohan barisan pertahanan untuk dikritisi.

“Saya akan mengkritik, tapi tidak untuk malam ini,” ujar Lampard. “Kami datang ke stadion yang sangat sulit, dan berhasil memenangi pertandingan dengan nyaman,” tambahnya. Rapuhnya lini belakang masih menjadi pekerjaan rumah buat Lampard. Si Biru sudah kebobolan 16 gol di Premier League. Catatan itu merupakan yang terburuk di antara tim penghuni 10 besar. (rr)