blank

Semarang – Sebanyak 1.747 mahasiswa Unissula mengikuti prosesi Wisuda ke 78 yang dilangsungkan di Auditorium kampus Kaligawe yang dilaksanakan selama dua hari (25-26/10). Dalam sambutannya Rektor Unissula Ir Prabowo Setiyawan MT PhD menyampaikan bahwa prestasi yang dicapai para wisudawan hari ini adalah amanah yang harus dijaga untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah.

Prabowo juga mengungkapkan Unissula semakin menjadi universitas yang maju dan berprestasi. Prestasi tersebut antara lain: Dr Sri Arttini Dwi Prasetyowati MSi meraih hak paten alat peredam bising dari Kemenkumham. Juara 1 lomba rancang bangun jembatan tingkat nasional di UNY. Juara 1, 2, dan 3 National Cable Stayed Bridge Building Competition 2019 di UII. Prodi Ners meraih penghargaan top III nasional, terbaik II nasional, dan terbaik di lingkup Jateng dalam uji kompetensi Ners yang diserahkan pada RTA AIPNI.

Juara harapan 1 Kontes Robot Abu Indonesia (KRAI) 2019 di Semarang pada 22-24 Juni. Juara III nasional Kontes Debat Mahasiswa Indonesia di Unair. Juara II Kontes Debat Mahasiswa Indonesia LLDIKTI VI Jateng di Sukoharjo.

Juara 1 kategori Integrated Campaign Comminfest Atma Jaya di Yogyakarta. Juara 1 LKTI, best speaker, best paper, dan juara 1 mendongeng nasional di PPDN ke-V di UAD Yogyakarta.

Meraih 1 Emas, 4 Perak, 1 perunggu pada Kejurprov Tarung Derajat di Boyolali. Meraih  2 Emas, 2 Perak, 2 Perunggu pada Bali International Championship yang berlangsung di Bali. Juara III regional Unissula Medical Cup di Semarang. Juara 1 Mini Soccer Liga Medika Indonesia Medical Students Olimpiade di UI Jakarta.

Meraih 4 emas, 1 perak dan sekaligus meraih juara umum 2 dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Piala Rektor ke-III di Semarang. Juara 1 lomba poster penyakit dalam di Undip. Juara 1 dan 4 Written Session dan Juara 2 Oral Session pada di UI Jakarta. Best presenter pada 2nd Unnes student conference di Unnes. Juara III best paper dan best presenter di 6th NCAB di Unisbank (suarabaru.id)