blank
Harry Kane/dok

LONDON – Tottenham Hotspur melakukan respons positif selepas serangkaian hasil mengecewakan belakangan ini. The Lilywhites menang telak 5-0 atas Crvena Zvezda (Red Star) pada laga ketiga Liga Champions Grup B di Stadion Tottenham Hotspur, London, Rabu (23/10) dini hari WIB. Harry Kane dan Son Heung-min sama-sama menyumbang dua gol. Satu gol lagi dipersembahkan Erik Lamela.

Kemenangan ini sangat krusial bagi Si Lili Putih. Spurs tanpa kemenangan dalam tiga partai sebelumnya. Termasuk saat dihajar Bayern Munich 2-7 pada pertandingan kedua, dan kalah 0-3 dari Brighton & Hove Albion di Liga Primer Inggris. Dalam 12 laga pertama, atau sebelum menghadapi Crvena, Harry Kane dan kolega hanya sanggup meraih tiga kemenangan. Empat partai berakhir imbang dan lima kali menelan pil pahit.

“Ini benar-benar sesuatu yang perlu kami lakukan. Kami tahu, kami punya rangkaian hasil sulit, dan ini adalah cara sempurna untuk merespons,” tutur Kane. “Kami ingin keluar dari area kami dan menekan jauh ke area lawan. Kami perlu mencetak gol cepat, tapi kami juga bengis di depan gawang dan sekaligus mendapatkan clean sheet,” tambahnya. Kane berharap hasil positif ini bisa membangun momentum. Sebab, kompetisi masih panjang.

Keberhasilan mengatasi Crvena juga menjadi modal bagus menjelang tandang ke markas Liverpool pada laga Premier League di Anfield, Minggu (27/10). The Reds merupakan lawan berat, karena anak-anak asuhan Juergen Klopp belum terkalahkan dalam sembilan pertandingan. “Melawan Liverpool adalah partai berat. Mereka sudah memulai musim dengan fantastis, tapi kami berharap bisa membuat kejutan,” tandas Kane. (rr)