blank
Karena sopir mengantuk, mobil pikap nylonong ke luar badan jalan dan menabrak warung klontong. Kecelakaan lalu lintas tunggal ini, terjadi di Desa Joho, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

WONOGIRI – Sebuah mobil pikap menabrak warung klontong, dan seorang wanita dilaporkan tewas gantung diri. Kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan dua luka berat dan kasus bunuh diri ini, dilaporkan terjadi di dua lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Yakni di Kecamatan Purwantoro dan di Kecamatan Baturetno.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, Rabu (23/10), menyatakan, pemicu kecelakaan mobil pikap menabrak warung klontong tersebut, diduga karena sopirnya mengantuk.Sebagai kecelakaan tunggal, kejadiannya berlangsung Selasa malam (22/10) pukul 23.30.

Lokasi kecelakaan berada di ruang jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim), tepatnya di Dusun Joho RT 1/RW 1, Desa Joho, Kecamatan Purwantoro (sekitar 45 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Saat itu, mobil pikap Daihatsu Grandmax berplat nomor E 8645 KQ dikemudikan oleh Kailan (46) asal Dusun Karangsono RT 13/RW 6, Desa Sugihan, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trengalek, Jatim.

Dalam kecelakaan ini, sopir Kailan menderita luka berat patah tulang kaki kiri. Kemudian seorang penumpangnya, yakni Yono (37), penduduk asal Dusun Kedungdowo RT.34/RW 7 Desa Bendo Agung, Kecamatan Kampak, Kabupaten Trengalek, Jjatim, mengalami luka berat retak tulang belakangnya dan daun telinganya robek. Kedua korban luka berat ini, segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pengobatan.

Kondisi mobil mengalami rusak berat. Kronologi kejadiannya, mobil pikap dengan plat nomor E 8645 KQ, saat itu mengangkut tiang yang terbuat dari beton cor. Melaju dari Trenggalek, Jatim, menuju Yogyakarta dengan melintas wilayah Kabupaten Wonogiri. Diduga karena pengemudinya mengantuk, mobil nyelonong ke luar badan jalan dan menabrak warung klontong milik Yatno (41) di Dusun dan Desa Joho RT 1/RW 1, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu, dari Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan seorang wanita tewas karena bunuh diri dengan cara gantung diri. Kapolsek Baturetno AKP Subroto, melaporkan, korban bernama  Eni Sutrisni (34) warga Dusun Batu Lor RT 2/RW 19, Desa Baturetno, Kecamata Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Ibu rumah tangga ini, ditemukan tewas gantung diri memakai kabel listrik yang diikatkan pada palang kayu kusen pintu.

suarabaru.id/Bambang Pur