Bagikan
Polisi mendatangi Jembatan Gedong yang melintang di atas Kali Keduwang. Ini untuk melakukan penanganan di lokasi kecelakaan maut, yang merenggut nyawa pengendara motor.

WONOGIRI – Kecelakaan lalu lintas, Senin (21/10), menimpa diri Tajan (45), warga asal Desa Tempel RT 3/RW 10, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan, Jatim. Saat mengendarai sepeda motor bertiga dengan Ny Sutini (26) dan Abdullah M Uzai (13), menabrak pagar Jembatan Gedong, di tapal batas Kecamatan Nguntoronadi-Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri.

Akibat kecelakaan tersebut, menyebabkan Tajan tewas. Kemudian Ny Sutini dan Abdullah M Uzai, mengalami luka berat dan tak sadarkan diri. Mereka terpental jatuh ke bawah jembatan. Saat itu, Tajan, mengendarai sepeda motor berplat nomor AD 3641 QR dari arah selatan. Setibanya di lokasi kecelakaan, sepeda motornya menabrak pagar Jembatan Gedong yang melintang di atas Kali Keduwang (anak Sungai Bengawan Solo).
Dampaknya, menyebabkan sepeda motor Tajan terlepas dan bertabrakan dengan sepeda motor yang melaju dari arah berlawanan. Yakni sepeda motor berplat nomor AD 2923 VI, yang dikendarai oleh Eko Prasetyo, warga Batu Tengah,. Desa Batu, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Nguntoronadi AKP Sali, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, penyebab kecelakaan dipicu oleh kurang berhati-hatinya korban ketika mengendarai sepeda motornya. Polisi yang mendatangi lokasi, segera melakukan penanganan dan membantu korban untuk dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, dari Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua sepeda motor. Kejadiannya berlangsung di ruas jalan Giritontro-Pracimantoro, tepatnya di  depan Karaoke K-5, Desa Sambiroto, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Dua sepeda motor yang bertabrakan tersebut, terdiri atas sepeda motor berplat nomor AD3507 AYG  yang dikendarai Sendy (15), warga asal Bayem RT 2/RW 1, Desa Bayemharjo, Kecamatan Giritontro, Kabupaten Wonogiri, dan sepeda motor berplat nomor B 6396 NSF yang dikendarai oleh Sindi (28) warga asal Ploso RT 3/RW 15 Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.

Saat kejadian, sepeda motor yang dikendarai Sendy, melaju dari arah timur ke barat. Sesampainya di lokasi kecelakaan, meluncur sepeda motor yang dikendarai Sindi dari arah berlawanan dan bermaksud belok ke kanan. Karena jarak terlalu dekat, maka terjadilah tabrakan. Menyebabkan Sendy luka ringan dan Sindi luka berat patah tulang tangan kiri.

Kecelakaan lalu lintas yang melibatkan dua buah mobil, dilaporkan terjadi di ruas jalan raya Ngadirojo-Nguntoronadi yang merupakan jalur antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Pacitan (Jatim). Tepatnya di tikungan Dusun Nadi RT 1/RW 2, Kelurahan Kedungrejo, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri.

Dua mobil yang terlibat kecelakaan terdiri atas Toyota Kijang warna biru dengan plat nomor B 1101 QU yang dikemudikan Winarto (39), penduduk Dusun Pagersari RT 4/RW 6, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, dengan mobil Mitsubishi L-300  berplat nomor AD 1805 VR yang dikemudikan Yuyun Rohmad Saputro (39) warga Dusun Sambeng RT 2/ RW 3, Desa Ronggojati, Kecamatan Batuwarno, Kabupaten Wonogiri.

Menyebabkan Suyati (62)  warga Dusun Pagersari, Desa Belikurip, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, mengalami luka berat patah tulang tangan kanan. Korban saat kejadian menjadi penumpang mobil Toyota Kijang B 1101 QU. Kronologis kejadiannya, bermula mobil Toyota Kijang melaju dari arah Ngadirojo ke selatan. Dari arah berlawanan, mobil Mitsubishi L-300 yang melaju zik-zak dan terjadilah tabrakan.

suarabaru.id/Bambang Pur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here