blank
GENERASI Z: Dihadapan sekitar 300 pelajar dan 50 orang guru/karyawan di SMKN 2, Arri Handayani, memberikan materi tentang Menyiapkan Generasi Z Meraih Sukses. Foto: dok

SEMARANG– Dalam rangka mendukung terwujudnya generasi hebat di masa depan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kota Semarang, mengadakan roadshow ke SMKN 2 Kota Semarang. Kegiatan yang dikemas dalam rangkaian Semarang City Goverment with Heart ini, merupakan rangkaian kegiatan di 15 sekolahan dan kampus yang ada di Kota Semarang.

Hadir pada roadshow di SMKN 2 yang dilaksanakan Selasa (22/10), Asisten II dr Widoyono yang mewakili Walikota Semarang, Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi SH MM, Dr Arri Handayani SPsi MPsi dari Forum Komunikasi Keseadilan dan Kesetaraan Gender (FKKKG) Kota Semarang dan Dra Sri Rejeki MSi dari Disdalduk KB Kota Semarang.

BACA JUGA : Hari Santri di Grobogan, Bupati Serahkan Bantuan ke Ponpes

Kepada para peserta, dr Widoyono menegaskan, bila Pemkot Semarang siap mendukung generasi muda untuk berkiprah secara positif, guna meraih sukses di masa depan. Dia juga mengajak semua pihak, untuk dapat bersama-sama menyiapkan generasi hebat.

”Untuk para generasi muda, Pemerintah Kota Semarang siap memberikan yang terbaik demi masa depan yang terbaik,” kata Widoyono.

Akhlak Mulia
Hal senada juga diungkapkan DR Arri Handayani, yang menyampaikan materi tentang Menyiapkan Generasi Z Meraih Sukses. Menurut dia, seseorang harus selalu menghargai proses bila menginginkan sukses di masa depan. Semua harus bersinergi, dan pensinergian itu harus dapat lebih berdaya dan berhasil guna.

”Selain itu juga jangan lupa, dalam menggunakan gadget, siapa pun saja, terlebih para generasi muda, harus hati-hati. Jangan sampai penggunaan gadget sampai merugikan diri sendiri,” imbuh Arri, yang juga seorang dosen UPGRIS dan Ketua PSG UPGRIS.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Semarang Krisseptiana Hendrar Prihadi juga menyampaikan pesan, agar generasi muda, terlebih di SMKN 2, dapat menjadi generasi yang hebat dengan akhlak mulianya, dan dapat ikut aktif menekan terjadinya pernikahan dini.

suarabaru.id/Riyan