blank
Para pelajar mengunjungi stand Disperpusip Kota Magelang pada Pameran Perpustakaan dan Arsip se Jawa Tengah, di Rita Supermall, Purwokerto, (Humas Pemkot Magelang)

MAGELANG- Stan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang pada Pameran Perpustakaan dan Arsip se Jawa Tengah, yang digelar di Rita Supermall, Purwokerto, 17-20 Oktober 2019, tidak pernah sepi pengunjung.

Antusiasme pengunjung pameran ke gerai  Disperpusip Kota Sejuta Bunga terbilang tinggi. Sepanjang pameran hampir tidak pernah sepi. Ini tak lepas dari konsep stand Disperpursip yang dirancang unik khas Kota Magelang. Apalagi disediakan ratusan sovenir dan doorprize bagi pengunjung.

‘’Di sini kami menunjukkan eksistensi dalam mengampanyekan minat baca kepada  masyarakat luas menuju Indonesia pintar dan bermartabat melalui budaya membaca,’’ kata Kepala Disperpusip Isa Ashari, di kantornya Senin (21/10).

Pameran dengan tema ‘Dari Jateng Menuju Indonesia Pintar dan Bermartabat’ diikuti 62 stan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan kota/kabupaten se-Jateng dan instansi vertikal lainnya.

Bupati Banyumas Achmad Husein,  mengapresiasi  banyaknya pengunjung yang memadati area pameran. Menurutnya, budaya membaca perlu terus digalakkan karena membaca adalah harga diri dan kunci kesuksesan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Jawa Tengah Priyo Anggoro mengungkapkan, pameran ini bertujuan untuk promosi dan sosialiasi arsip dan perpustakaan kepada masyarakat.

‘’Peran perpustakaan berbasis inklusi sosial memfasilitasi masyarakat dalam berkegiatan,’’ ujarnya. hms

 

Editor : Doddy Ardjono