Bagikan
APIK: Kolaborasi cantik yang ditunjukkan Naura bersama empat penari latarnya, mampu menghibur penonton yang rela berdesak-desakan di depan panggung, sambil mengabadikan kamera fotonya. Foto: riyan

SEMARANG– Menyanyikan sekitar 10 lagu dari empat album yang dimilikinya, Adyla Rafa Naura Ayu atau biasa disapa Naura, menjadi penampil puncak pada perayaan HUT yang pertama Taman Indonesia Kaya, yang terletak di Jalan Meneri Supeno, Semarang, Sabtu (19/10).

Di depan setidaknya 1.000 an penonton yang didominasi anak-anak itu, penyanyi cilik kelahiran Jakarta 18 Juni 2005 ini, menyanyikan lagu-lagunya seperti Mendengar Alam, Setinggi Langit, Untuk Tuhan dan Aku Indonesia. Dan ternyata lagu-lagu itu dihapal anak-anak yang sebagian datang didampingi orang tua mereka.

BACA JUGA : Misterius, Bus Malam Nyasar ke Puncak Bukit Tunggangan Wonogiri

”Penampilan spesial Naura ini memang kami persembahkan untuk semua warga Kota Semarang, dalam rangka merayakan HUT yang pertama Taman Indonesia Kaya, pada 10 Oktober lalu,” kata Renitasari Adrian, Program Director www.indonesiakaya.com, yang ditemui di belakang panggung, sesaat sebelum pergelaran itu dimulai.

Menurut dia, dengan mengambil tema Aku Indonesia, pihaknya hanya ingin memberikan gambaran betapa kayanya budaya Indonesia yang beragam ini. Dan khusus untuk acara yang digelar kali ini, panitia juga menampilkan budaya lokal, seperti tari-tarian yang dimainkan anak-anak dari Klub Merby Semarang dan sebuah pentas musik orkestra pelajar, yang dimainkan anak-anak berbakat asal Semarang ini.


BERI KETERANGAN: Renitasari Adrian (kanan) bersama Naura, saat memberikan keterangan pada sejumlah wartawan yang menemuinya di belakang panggung. Foto: riyan

Hujan Deras
”Sejak diresmikan pada 10 Oktober 2018, Taman Indonesia Kaya telah menjadi ruang kreativitas bagi seniman Semarang dan Jawa Tengah. Ruang publik ini merupakan milik kita bersama tanpa memandang batas usia,” imbuh Renitasari.

Sementara itu, hujan deras yang mengguyur wilayah Semarang dan sekitarnya, sempat menghentikan beberapa saat persiapan pementasan. Namun setelah Naura tampil bersama empat penari latarnya, para penonton langsung merangsek maju ke depan panggung, setelah sebelumnya mereka berteduh di belakang panggung.

”Saya senang bisa tampil di Taman Indonesia Kaya Semarang ini. Pentas ini semoga bisa menghibur dan menginspirasi temen-temen yang lain,” ujar putri sulung penyanyi Nola B3 itu.

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here