blank
Manajemen dan karyawan Grand Artos Hotel & Convention  melakukan bakti sosial menghijaukan hutan kawasan Gunung Tidar dengan menanam 100 pohon buah-buahan. Foto: Suarabaru.Id/ Yon

MAGELANG-Dalam rangkaian  ulang tahun  Grand Artos Hotel & Convention  Magelang ke  -8 yang diperingati pada 15 Agustus lalu, manajemen dan karyawan hotel bintang lima tersebut melakukan bakti sosial menghijaukan hutan kawasan Gunung Tidar.

“Bakti sosial yang merupakan salah satu bentuk Corporate Social Responsibility (CSR)  dari Artos Hotel Magelang, terhadap lingkungan kawasan wisata Gunung Tidar. Gunung Tidar dengan penanaman 100 pohon aneka buah-buahan,” kata General Manager Grand Artos

Hotel & Convention Magelang , Ilus Ruswati di sela-sela aksi sosial di Gunung Tidar, Jumat (18/10).

Ilus mengatakan, ke -100 pohon buah-buahan yang diserahkan kepada Kepala UPT Gunung Tidar, Agus Suprijanto tersebut, antara lain pohon  mangga, jambu,  rambutan kelengkeng, dan sawo.

Menurutnya, dipilihnya pohon buah-buahan untuk menghijaukan kawasan hutan Gunung Tidar, yakni  untuk menambah  jenis pohon yang sudah ada.  Juga diharapkan  kelak buahnya bisa  sebagai  persediaan makanan bagi satwa yang tumbuh dan berkembang di gunung yang terkenal dengan sebutan “ Pakuning Tanah Jawi” itu.

“ Kami berharap, pohon buah-buahan yang ditanam ini kelak dapat tumbuh besar dan berbuah sehingga mampu bermanfaat untuk kelangsungan hidup satwa di hutan Gunung Tidar,” kata Ilus, didampingi Human Resource Manager, Ari Vidianto.

Pada kesempatan itu, selain melakukan penanaman pohon, karyawan dan manajemen Grand Artos Hotel juga melakukan gerakan kebersihan lingkungan sekitar kawasan wisata religi tersebut dengan  memungut dan membersihkan sampah yang berada di pucak Gunung Tidar dan sekitarnya.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan dari hotel kami sebagai wujud

kepedulian terhadap warisan budaya maupun wisata dan lingkungan sekitar,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPT Gunung Tidar Agus Suprijanto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan manajemen Grand Artos Hotel Magelang  yang peduli terhadap kelestarian alam hutan Gunung Tidar.

Ia menambahkan, dengan adanya kegiatan seperti  itu diharapkan  memperkenalkan keberadaan objek wisata religi yang dimiliki Kota Magelang   yang ada di Gunung Tidar khususnya bagi masyarakat Magelang. Selain itu, kegiatan penanaman pohon tersebut  merupakan sumbangsih untuk menambah oksigen Kota Magelang.

Agus mengatakan, pihaknya membuka  kesempatan bagi masyarakat pada umumnya

yang ingin menyumbangkan atau menanam pohon di Kawasan Gunung Tidar dan juga dapat dijadikan tempat untuk berolahraga.

Suarabaru.Id/ Yon