blank
Kanit Binmas Polsek Penawangan Ipda Munadi saat menyalami para siswa TK Sedadi yang baru saja datang untuk mengikuti kegiatan outing class. Foto : Hana Eswe.

GROBOGAN – Sebanyak 25 siswa TK Sedadi mendatangi Mapolsek Penawangan, Rabu (16/10). Mereka didampingi orang tua masing-masing serta guru pembimbing mengikuti kegiatan outing class di Polsek Penawangan.

Kedatangan mereka disambut hangat Kanit Binmas Polsek Penawangan Ipda Munadi. Anak-anak ini langsung menyalami Ipda Munadi dan beberapa personel Polsek Penawangan tanpa rasa takut. Justru riang gembira ditunjukan para siswa saat dijelaskan berbagai macam hal yang berkaitan dengan kepolisian.

Kapolsek Penawangan AKP Sapto mengatakan, pihaknya merasa senang lantaran Mapolsek Penawangan dijadikan tempat untuk outing class bagi anak-anak TK. Dengan kedatangan para siswa TK ini, pihaknya mengatakan, sudah selayaknya kepolisian setempat memberikan rasa aman dan menjamin keamanan di wilayah hukumnya masing-masing.

blank
Para siswa TK ini diajari gerakan lalu lintas. Mereka terlihat senang saat mengikuti kegiatan ini. Foto : Hana Eswe.

“Kepolisian juga dituntut menjadi pengayom kepada masyarakatnya, termasuk juga dalam melayani anak-anak yang masih duduk di bangku TK ini,” ujar AKP Sapto.

Saat kegiatan tersebut, para siswa diberikan edukasi mengenai tugas-tugas kepolisian. Dengan harapan edukasi yang diberikan ini dapat mendekatkan diri anak-anak dengan anggota kepolisian.

“Anak-anak kami ajak berkeliling di lingkungan Mapolsek Penawangan. Ini juga berkaitan dengan program Polisi Sahabat Anak. Di sini, mereka diajak berkenalan dengan tugas-tugas polisi seperti fungsi reskrim, sabhara, intel, binmas serta ruang tahanan. Kami juga kenalkan rambu-rambu lalu lintas, 12 gerakan lalu lintas seperti stop semua jurusan, mempercepat atau memperlambat,” terang AKP Sapto.

Usai mendapatkan edukasi, para siswa ini diajak menaiki kendaraan back bone, baik roda dua maupun empat. Mereka terlihat senang saat diajak berkeliling dengan kendaraan dinas sambil mengenalkan lingkungan sekitar Polsek Penawangan.

suarabaru.id/Hana Eswe.