blank
Sergio Romero/dok

SOLNA – Kiper Manchester United (MU) David de Gea mengalami cedera paha saat membela timnas Spanyol melawan tuan rumah Swedia dalam kualifikasi Piala Eropa 2020 di Friends Arena, Solna, Rabu (16/10) dini hari WIB. Tak lama setelah kebobolan gol Marcus Berg pada menit ke-50, De Gea terkapar di lapangan. Dia tak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Kepa Arrizabalaga. Mantan penjaga gawang Atletico Madrid ini akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh tim medis The Red Devils.

Gara-gara cedera itu, De Gea bakal absen beberapa pekan. Dia tak bisa membela Setan Merah yang akan menjamu rivalnya, Liverpool, pada big match Liga Primer Inggris di Old Trafford, Minggu (20/10). Kehilangan De Gea jelas pukulan telak bagi MU. Sebab, pemain 28 tahun itu adalah andalan di bawah mistar dan tak pernah absen di Premier League sejak Mei 2018.

MU butuh kemenangan demi mendongkrak posisi dari urutan ke-12. Pasukan arahan Ole Gunnar Solskjaer hanya berjarak dua poin dari zona merah. Tempat De Gea bakal digantikan Sergio Romero, kiper kedua asal Argentina. Kendati jarang tampil, performa Romero tidaklah buruk.

Sementara di kubu Liverpool, kiper utama Alisson Becker mulai ikut latihan bersama. Bek tengah Joel Matip dan winger Mohamed Salah juga kembali fit. Alisson mengalami cedera betis pada pekan pertama, dan posisinya kemudian diisi Adrian San Miguel. Manajer Juergen Klopp menyatakan penjaga gawang berkebangsaan Brasil itu dalam kondisi bagus. (rr)