blank
Peter Moore/dok

LIVERPOOL – Kendati telah memenangi trofi keenam Liga Champions, bagi Liverpool standar sukses belum lengkap tanpa gelar Liga Primer Inggris. Ketua Eksekutif (CEO) Liverpool Peter Moore tak menampik titel Premier League akan menjadi tolok ukur keberhasilan yang sebenarnya. The Reds meraih gelar Liga Champions keenam pada musim 2018-2019. Itu mengakhiri puasa 14 tahun di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut.

Si Merah sebenarnya hampir meraih double winner, tapi laju yang tersendat selepas Natal membuat trofi Liga Primer melayang. Pasukan Juergen Klopp menuntaskan musim sebagai runner-up dengan 97 poin, hanya kalah satu angka dari Manchester City yang menjadi juara. Musim ini Jordan Henderson dan kolega terlihat lebih matang.

Delapan pekan pertama Premiership musim ini sudah dilalui dengan sempurna. Mereka unggul delapan poin di depan Manchester Biru. “Saya rasa itulah yang diinginkan fans kami. Kami nyaris juara tahun lalu,” ujar Moore seperti dikutip Sky Sports. “Namun, klub terus bergerak dan saya rasa titel liga, untuk banyak fans kami, akan sejajar dengan kejayaan di Liga Champions sebagai barometer sukses,” imbuhnya. (rr)