blank
Heru Setyawan/dok

KOTA MAGELANG – PSIS Semarang dipastikan tanpa gelandang Heru Setyawan saat melawat ke markas Persela Lamongan di Stadion Surajaya pada laga pekan ke-23 Shopee Liga 1 2019, Jumat (18/10). Berdasarkan surat dari Komdis PSSI dengan nomor 106/L1/SK/KD-PSSI/X/2019 tanggal 2 Oktober 2019 Heru dihukum larangan bertanding karena melakukan tindakan kurang terpuji ketika Laskar Mahesa Jenar melawan Badak Lampung FC. ”Kami dari manajemen menerima keputusan itu, dan pelatih sudah menyiapkan penggantinya,” tutur General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto, kemarin.

Liluk menyatakan tetap optimistis para pemainnya mampu mengulangi sukses mencuri poin di markas Persela pada musim 2018. Kala itu Mahesa Jenar menahan Lamogan 1-1. ”Kami punya catatan bagus di Lamongan. Tentunya kami ingin mengulang itu. Saya berharap bisa lebih baik lagi dengan mencuri poin penuh,” tandasnya.

Dia menambahkan penggawa PSIS wajib tampil mati-matian. Jika menang, skuad Kota ATLAS akan semakin menjauhi zona degradasi. ”Posisi kami di klasemen sementara belum aman. Bahkan, dengan Semen Padang hanya terpaut dua angka. Kami siap fight di sana untuk mencuri poin,” jelas Liluk. Sementara itu, Pelatih Kepala Bambang Nurdiansyah (Banur) menyayangkan sanksi yang diterima Heru. Namun, tim pelatih sudah punya opsi soal pengganti Heru. (rr)