blank
Kapolres Grobogan menyaksikan pejabat lama menandatangani berita acara sertijab pada apel pagi di halaman Mapolres Grobogan, Senin (14/10). (Foto: Hana Eswe).

GROBOGAN – Suasana khidmat mengiringi apel pagi yang dilaksanakan di halaman Mapolres Grobogan, Senin (14/10). Pada kegiatan tersebut dibarengi dengan acara serah terima jabatan tiga pejabat vital yang sebelumnya bertugas di Polres Grobogan. Serta empat pejabat baru yang akan melanjutkan tugas pendahulunya.

Ketiga personel tersebut yakni Kabag Ops Kompol Sigit Ari Wibowo, Kasat Lantas AKP I Putu Krisna dan Kasat Sabhara AKP Djamrozie Ghozaly. Pada posisi Kabag Ops digantikan Kompol Sutomo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Wonosobo. Sementara Kompol Sigit berpindah tugas sebagai Kabag Ops Polres Purbalingga.

Baca Juga: Di Unissula, Mahasiswa, Karyawan, Dosen Hingga Dekan Hafal Alqur’an

Sementara posisi Kasat Sabhara digantikan AKP Haryono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tambakromo Pati. Pendahulunya yakni AKP Djamrozie Ghozaly berpindah tugas sebagai Pama Polres Blora dalam rangka persiapan pensiun.

Kasat Lantas Polres Grobogan yang sebelumnya dijabat AKP I Putu Krisna digantikan AKP Muchammad Yogi Prawira. AKP Muchammad Yogi Prawira, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota menggantikan tugas AKP I Putu Krisna yang akan menduduki jabatan sebagai Kapolsek Banyumanik Semarang.

Satu personel baru juga akan menjadi pejabat vital di lingkungan Polres Grobogan yakni Kompol Sugino, yang menjabat sebagai Kabag Ren. Sebelumnya, posisi ini kosong sehingga diisi Kompol Sugino yang pernah menjabat sebagai Kasi Propam Polrestabes Semarang.

Prosesi sertijab ini dihadiri PJU Polres Grobogan, seluruh Kabag, Kasat, Kasubbag, Kapolsek, Jajaran Bhayangkari. Dalam sambutannya, Kapolres Grobogan AKBP Choiron El Atiq mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat lama yang telah mendapatkan kesempatan mengabdi di lingkungan Polres Grobogan. Tak hanya itu, pihaknya juga mengucapkan selamat datang kepada pejabat baru dan memberikan amanat agar segera beradaptasi dengan lingkungan tempat tugas masing-masing.

blank
Tiga pejabat lama, Kompol Sigit Ari Wibowo, AKP I Putu Krisna dan AKP Djamrozie Ghozaly berkesempatan foto bersama dengan Wakapolres Grobogan Kompol Dwi Hendro Pudiyanto. (Foto: Hana Eswe).

Mutasi dan promosi jabatan di tubuh organisasi adalah hal yang biasa. Kapolres mengingatkan hal ini menjadi pengembangan karir dan penyegaran tugas serta tanggung jawab demi kebaikan organisasi serta pembinaan karir bagi anggota.

“Perlu saya ingatkan kepada para pejabat baru bahwa jabatan Kabag Ops, Kabag Ren, Kasat Lantas dan Kasat Sabhara adalah jabatan yang strategis karena memiliki peran yang vital bagi terlaksananya fungsi operasional, perencanaan anggaran, lalu lintas serta kesamaptaan.’’

‘’Tantangan tugas yang saudara akan hadapi sangatlah kompleks. Namun, saya yakin dan percaya akan kemampuan, kepemimpinan dan kinerja yang saudara miliki,” ujar AKBP Choiron El Atiq.

Pihaknya juga berpesan kepada pejabat baru agar menjaga keharmonisan institusi melalui kesanggupan, memelihara komitmen, integritas, kewajiban dan tanggung jawab dengan sungguh-sungguh dan melakukan langkah-langkah stratgeis guna mengoptimalkan kinerja satuan kerja yang berada di bawahnya.

“Saya berpesan kepada pejabat baru agar tetap melanjutkan serta mempertahankan misi dan capaian yang positif dari pejabat lama sehingga ke depan satker baru yang dipimpin tetap memberikan kontribusi yang baik untuk organisasi,” pesan Kapolres.

Usai sertijab dilakukan pisah sambut yang diadakan di Aula Jananuraga. Di kesempatan itu, para pejabat lama memohon izin dan mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama berdinas di Polres Grobogan. Sementara, empat pejabat baru memperkenalkan diri dalam acara tersebut.

suarabaru.id/Hana Eswe.