blank
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api yang melalap sebuah mobil di dekat SPBU Kerawang, Jekulo. Ist/Suarabaru.id

KUDUS – Sebuah minibus Suzuki Carry tahun 2005 terbakar saat mengisi BBM di SPBU Kerawang, Kecamatan Jekulo, Kudus, Senin (14/10). Semua bagian mobil habis dilalap si jago merah. Beruntung, mobil sempat dilarikan menjauh dari areal SPBU untuk menghindari kebakaran yang lebih besar.

Kejadian tersebut juga mengakibatkan pengemudi Sohmad, warga Ujung Watu, Jepara dan penumpangnya Eko Sumarwoti warga Dukuh Seti, Pati mengalami luka bakar. Keduanya terpaksa dilarikan ke rumah sakit Nurussyifa Jekulo.

Kepala BPBD Kudus, Bergas Catursasi Penanggungan mengungkapkan, peristiwa tersebut berawal ketika mobil hendak mengisi BBM. Namun, saat pengisian, tiba-tiba terlihat seutas kabel dalam mobil memercik api lantaran mengalami konsleting.

Untuk menghindari resiko yang lebih besar, sang pengemudi langsung melarikan kendaraannya menjauh dari areal SPBU. Akhirnya, mobil pun diarahkan ke tepi jalan tak jauh dari lokasi SPBU.

Namun, api yang memercik ternyata semakin membesar. Bahkan, api juga menyambar BBM yang ada di dalam mobil. Tiupan angin yang kencang juga membuat api merambat ke dedaunan tebu di pinggir jalan.

Petugas BPBD yang mendapat informasi tersebut langsung bergerak menuju lokasi kebakaran. Sejumlah armada pemadam kebakaran pun diturunkan untuk melakukan pemadaman.

Beruntung, baik sopir dan pengendara bisa menyelamatkan diri dan keluar dari mobil sebelum api membakar habis mobil. Namun, keduanya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Pengemudi maupun penumpang belum bisa dimintai keterangan karena masih menjalani perawatan,”kata Kapolsek Jekulo Iptu Supartono.

Sementara mobil berhasil berhasil dipadamkan setalah petugas pemadam kebakaran tiba. Dari informasi, mobil tersebut memang kerap korslet. “Untuk langkah lanjutan kami masih melakukan penyelidikan,” tandasnya.

Suarabaru.id/Tm