blank
Para wanita mengikuti pelatihan Giant Paper Flower yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang. Menyaksikan pelatihan itu Kepala Disperpusip. Isa Ashari, (Humas Pemkot Magelang)

MAGELANG – Sebanyak 30 peserta mengikuti pelatihan Giant Paper Flower yang diadakan Dinas Perpustakaan dan Arsip (Disperpusip) Kota Magelang di aula kantor setempat. Peserta yang didominasi wanita itu terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

Pada pelatihan ini peserta diberi materi tentang pembuatan bunga raksasa dari kertas. Kerajinan ini biasa digunakan untuk hiasan atau dekoasi ruang. Adapun narasumber pelatihan datang Magic Hand Community.

‘’Membuat paper flower sebenarnya mudah dan sudah ada dibuku, tapi kalau membuatnya bersama-sama lebih menyenangkan. Ada teman yang diajak diskusi bila menemui kendala saat eksekusi kertas,’’ kata Putri Feverfew dari Magic Hand Community beberapa hari lalu (12/10).

Kepala Disperpusip Kota Magelang, Isa Ashari mengungkapkan, perpustakaan tidak hanya menjadi tempat membaca, tetapi juga sebagai area berkegiatan masyarakat.

‘’Pelatihan seperti ini dapat memberikan keterampilan kepada masyarakat. Dengan bahan-bahan yang murah dan mudah diperoleh dapat disulap menjadi dekorasi bernilai ekonomi,’’ ungkap Isa di kantornya Senin (14/10).

Dia berharap, masyarakat dapat aktif berkunjung ke perpustakaan dan menggunakan segala fasilitas untuk dapat meningkatkan kualitas diri.

‘’Dengan SDM yang cerdas, trampil dan beretika, kita wujudkan  Kota Magelang yang maju sejahtera,’’ pungkas Isa. (hms)

Editor : Doddy Ardjono