blank

SEMARANG – Fakultas Agama Islam Unissula menggelar Seminar Nasional dan Call for Papers “Islam di Era Disrupsi: Peluang dan Tantangan” (9-10/10/ 2019. Acara yang diselenggarakan di Aston Semarang ini menghadirkan pembicara dari Kementerian Agama Republik Indonesia, Kopertais, serta para dosen dan peneliti dari berbagai Perguruan Tinggi Islam.

Dalam sambutannya, Plh Rektor Unissula Drs Bedjo Santoso MT PhD menyampaikan bahwa Fakultas Agama IslamUnissula siap mengawal lahirnya sumberdaya unggul untuk menghadapi era disrupsi dengan berbekal agama, budaya, dan etika.

Sementara itu Koordinator Kopertais Wilayah X Jawa Tengah, Prof Dr Imam Taufiq MAg Menyampaikan bahwa di era ini kita mendapatkan tantangan yang luar biasa. Era ini telah menantang sisi kemanusiaan dari manusia itu sendiri. Oleh karena itu, Perguruan tinggi Islam memegang peranan yang sangat penting, tidak hanya dalam mencetak sumber daya yang tangguh dalam menghadapi tantangan di masa yang akan datang, akan tetapi juga harus menjadi rujukan umat.

Hadir sebagai Keynote speaker Prof Dr Arskal Salim GP MAg (Direktur  Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia.  Gagasan tetang Islam washathiyah (Islam yang moderat) penting untuk terus digaungkan guna menangkal paham radikalisme. Oleh karenanya, Arskal menyambut baik penyelenggaraan kegiatan ini. Karena dalam seminar nasional dan call for papers ini para dosen dan peneliti berkumpul untuk berdiskusi dalam menjawab problematika umat saat.(suarabaru.id)