Bagikan
Aksi sosial kemanuasian yang digelar spontan di halaman Mapolres Blora, Kamis (10/10/2019), terkumpul Rp 22,557 juta . (Foto : SB/Wahono)

BLORA – Aksi sosial kemanusiaan digelar korp baju cokelat Polres Blora, Jawa Tengah, sebagai wujud solidaritas terhadap saudara sebangsa, dan se-tanah air yang sedang dilanda musibah.

Kegiatan sosial untuk merespons bencana alam gempa bumi di Ambon, Maluku, dan tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua, digelar Polres Blora, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan yang digelar di halaman depan Mapolres Blora usai apel pagi ini, diikuti seluruh anggota Polres, dan jajaran Polsek untuk keperluan penggalangan dana bersama-sama antar-anggota.

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang, menjelaskan kegiatan ini adalah salah satu wujud kepedulian Polres Blora kepada korban tragedi Wamena dan bencana alam gempa bumi di Maluku.

“Kami menggalang dana  untuk membantu meringankan beban saudara kita korban tragedi di Wamena, dan Gempa di Maluku,” kata Anang.

Sejumlah anggota Polres Blora menghitung dana penggalangan untuk aksi sosial kemanusiaan korban gempa Maluku, dan tragedi kemanusiaan di Papua. (Foto : SB/Hms-Resbla)

Sukarela

Kapolres Blora menambahkan, dana yang terkumpul ini nantinya akan dikomulir menjadi satu, dan akan dikirim ke Papua dan Maluku oleh tim Polda Jateng.

“Semoga bermanfaat bagi saudara kita yang menjadi korban tragedi Wamena, dan korban gempa di Maluku,” tandas Kapolres Antonius Anang.

Adapun penggalangan dana hari pertama, terkumpul Rp 22,557 juta, dana tersebut didapatkan dari iuran sukarela anggota Polres Blora, dan nanti dibuka juga untuk masyarakat.

Kapolres AKBP Antonius Anang SIK, MH, menambahkan aksi kemanusiaan masih akan dibuka lagi, dengan harapan bisa terkumpul dana kemanusiaan yang jumlahnya signifikan.

“Terima kasih partisipasinya, semoga bantuan kemanusiaan ini jadi ladang amal anggota Polres Blora, dan masyarakat luas,” ungkapnya.

Suarabaru.id/Wahono

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here