Bagikan
Vladimir Darida/dok

PRAHA – Tuan rumah Republik Ceko berusaha menghambat laju Inggris dalam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup A di Stadion Sinobo, Praha, Sabtu (12/10) dini hari WIB. The Three Lions, julukan Inggris, akan lolos ke putaran final jika mampu mengalahkan Ceko. Anak-anak asuhan Jaroslav Silhavy juga butuh tiga poin demi ambisi finis di posisi kedua. Dalam empat pertandingan terakhir, Vladimir Darida dan kolega memetik tiga kemenangan dan sekali kalah.

Darida (29), yang kini dipercaya sebagai kapten, menjadi harapan skuadnya untuk merusak lini tengah Tiga Singa. Dalam skema 4-2-3-1, gelandang Hertha Berlin itu dipercaya sebagai attacking midfielder bersama Lukas Masopust dan Jakub Jankto. Sebagai target man, Silhavy mengandalkan Patrik Schick.

Silhavy berharap Darida dalam kondisi puncak. Sang pelatih benar-benar menginginkan kontribusi pemain kunci Hertha Berlin itu. Pengalaman dan mentalnya amat diperlukan bagi rekan-rekannya yang lebih muda. Di klub, performa Darida terbilang oke. Dia merupakan penghasil peluang dan assist .

Bagaimana dengan Inggris? Pasukan arahan Gareth Southgate lebih diunggulkan. Secara teknis, The Three Lions memang lebih bertenaga. Juara dunia 1966 ini punya pemain-pemain yang merata. Southgate tetap mengusung formasi 4-3-3. Tumpuan gol mereka adalah trio penyerang Raheem Sterling, Harry Kane, dan Marcus Rashford. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here