Bagikan
Pemain ganda tim Suarabaru.id, Solikun/Aman (kiri kaos merah) saat foto bersama pemain ganda Prosekutor Ismu/Aris.(Foto: SB/Agus S)

MAGELANG – Tim pendatang baru di ajang Kejuaraan Bulutangkis Antar-Media (KBAM) 2019, Suarabaru.id (SB) tampil mengejutkan, setelah mampu lolos ke babak semi final.

Dalam even dua tahunan yang digelar di GOR Djarum Magelang itu,  tim SB menang telak atas Suara Merdeka Network dengan skor 3-0 dan tim Prosekutor dengan skor 2-1.

Pada saat melawan Suara Merdeka Network, dan menang telak 3-0 tim Suarabaru.id menurunkan pemain ganda pertama Muhaimin/Solikun, tunggal Aman, dan ganda kedua Solikun/Aman.

Sedangkan ketika melawan Prosekutor dengan skor 2-1, tim Suarabaru.id menurunkan ganda pertama Agus Supriyanto/Berkah Yulianto, tunggal Muhaimin, dan ganda kedua Solikun/Aman.

Pemain tunggal Suarabaru.id, Muhaimin (kanan) foto bersama pemain tunggal Prosekutor, Kasirun.(Foto: SB/Agus S)

Juara Pool B

Dengan hasil dua kemenangan itu, SB dipastikan tampil sebagai juara Pool B. Di Pool A, tampil sebagai juara TVRI, dan RRI Semarang jawara Pool C. Muncul sebagai runner up terbaik adalah Prosekutor.

Di babak semi final yang dilaksanakan di tempat yang sama, Kamis (10/10), tim SB akan bertemu RRI Semarang dan partai semi final lain mempertemukan TVRI Jateng lawan Prosekutor.

”Sebagai tim baru di ajang ini, kelolosan tim SB kami anggap sungguh luar biasa, karena lawan-lawan yang sangat berat. Di babak semi final, kami masih akan terus berusaha mencari hasil terbaik, guna lolos ke babak grand final di Kudus,” kata Manajer Tim SB, Slamer Riyanto dalam keterangannya, Rabu (9/10).

Baca Juga: ILMU MANCING JADI ILMU “GENDAM”

TVRI sendiri menjadi juara grup setelah mengalahkan Radar Semarang 3-0 Dan TVRI Yogyakarta 3-0. ‘Kami menargetkan bisa mempertahankan seperti dua tahun lalu,” kata salah satu pemain TVRI Jateng, Fentri Susilo.

Even nomor beregu ini, kemarin dibuka oleh perwakilan Bhakti Olahraga Djarum Foundation Ivanna Lie. Dalam sambutannya Ivanna mengapresiasi antusiasme peserta dalam mengikuti even untuk ke-12 kalinya ini.

“Saya merasa bangga kepada rekan rekan jurnalis yang tidak hanya mendukung ekosistem bulutangkis tanah air melalui pemberitaan, tapi juga terlibat langsung ikut bermain,” kata legenda bulutangkis ini.

Di bagian lain, Ketua Umum KONI Jateng Subroto berharap melalui even ini menguatkan tali silaturahmi insan media juga bisa meningkatkan kesehatan.

Sedangkan Ketua PWI Jateng Amir Machmud NS berharap melalui agenda ini mampu meningkatkan  kemampuan teknik dalam upaya menuju Porwanas tahun 2020. Acara pembukaan dihadiri perwakilan PBSI Jateng, PBSI Kota Magelang dan Pemkot Magelang.

Suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here