Bagikan
Stefano Pioli/dok

MILAN – Marco Giampaolo akhirnya terdepak dari posisinya sebagai pelatih AC Milan, Rabu (9/10). Manajemen Rossoneri kemudian memilih Stefano Pioli menjadi allenatore baru. Giampaolo diangkat sebagai pelatih Milan pada musim panas lalu dengan kontrak hingga Juni 2021. Namun, dia hanya bertahan tak sampai empat bulan.

Pioli (53) dikontrak hingga 2021. Dia mendapat tugas berat mengangkat Alessio Romagnoli dan kolega ke papan atas. Saat ini Rossoneri terpuruk di urutan ke-13 dalam klasemen sementara Seri A Liga Italia. Pioli bukan termasuk pelatih top di Negeri Spaghetti. Sepanjang kariernya, pria berkepala botak ini lebih banyak menangani tim-tim medioker sebelum menukangi Lazio, Inter Milan, dan terakhir Fiorentina.

Manajemen Milan berharap Pioli dan stafnya bisa bekerja dengan baik untuk mengembalikan kejayaan tim. Dalam 10 tahun terakhir, Seri A didominasi Juventus. Ujian pertama Pioli di bangku cadangan Rossoneri adalah menghadapi Lecce pada 21 Oktober. Jika startnya buruk, posisinya pun dijamin tidak akan aman. (rr)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here