Hotel Tentrem Semarang, Irwan : Kami Memberikan Keamanan dan Kenyamanan
Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat memasukkan semen beton sebagai simbolisasi topping off rampungnya pengerjaan fisik Hotel Temtrem Semarang, Rabu (9/10/2019). (hery priyono)

SEMARANG – Proyek Hotel Tentrem Semarang yang berlokasi di Jalan Gajah Mada Semarang, telah rampung pengerjaan fisik dasar bangunannya. Hal ini ditandai dengan digelarnya ceremony topping off di puncak tower hotel, Rabu (9/10/2019).

Direktur Utama PT Hotel Candi Baru (HCB) Irwan Hidayat beserta sejumlah jajaran manajemen dan tamu udangan penting lainnya berkesempatan memasukkan semen beton di rooftop hotel sebagai simbolisasi selesainya pembangunan fisik hotel.

“Yang utama itu keamanan (bangunan gedung), dari pembangunannya kami mengundang arsitek dan kontraktor yang terbaik. Karena kami ingin bangunannya ini bisa tahan 100 tahun kedepan, seperti bangunan-bangunan yang ada di Singapura,” kata Irwan disela-sela acara.

Irwan menjelaskan, selain hotel di tempat tersebut juga dilengkapi dengan properti apartemen serta mall yang secara keseluruhan dibangun di atas lahan tanah seluas 9.000 m2 dengan luas bangunan 85.000 m2.

“Targetnya pada April 2020 sudah bisa beroperasi, harapannya nanti kalau sudah jalan bisa menambah PAD kota. Mulai dari pendapatan hotel hingga pajak tanah bisa jadi pemasukan ke Kota Semarang,” ujarnya.

Tak hanya itu saja, Irwan juga menjelaskan, dengan adanya hotel, apartemen, dan mall tersebut setidaknya bisa menyerap banyak tenaga kerja lokal. Mulai dari hotel hingga apartemen dan mall nantinya diambil dari orang-orang lokal.

Irwan optimis, proyek properti Tentrem Semarang tersebut akan bisa menjadi bisnis yang berkembang dan menguntungkan. Apalagi menurutnya Kota Semarang sendiri merupakan tempat terbaik untuk berinvestasi sehingga orang-orang yang mau tinggal bisa merasakan kenyamanan.

“Dari 88 ruang apartemen yang ada sekarang ini sudah laku separuhnya, pembelinya sebagian dari orang lokal dan sisanya ada yang dari luar dan asing. Para ekspatriat yang tinggal di sini pasti sangat membutuhkan fasilitas yang nyaman seperti apartemen ini. Karena itu tadi, pertama kami menawarkan keamanan dan kedua adalah kenyamanan,” tukasnya. (suarabaru.id)