Bagikan
Petugas melakukan olah TKP di areal Candi Rasa yang merupakan tempat penemuan benda mirip janin tersebut. (Foto: Hana Eswe).

GROBOGAN – Sebuah benda berbentuk seperti janin ditemukan di kompleks pengembangan wisata Candi Joglo Purwodadi, Rabu (9/10). Benda tersebut ditemukan Muhadi, pengelola Candi Joglo di Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh.

Bau amis juga menyeruak saat ditemukan di areal tersebut. Untuk memastikannya, Muhadi lantas memanggil Suwarno, tukang bangunan.

“Tadi sekitar jam 11.30 WIB, waktu saya menata lokasi pengembangan Objek Wisata Candi Rasa kompleks Candi Joglo Purwodadi.’’

‘’Saya bersihkan lokasi gapura candi menemukan sesuatu yang mencurigakan. Diduga sebuah janin, terus saya memanggil Pak Suwarno dan beliau menyarankan untuk melaporkan ke Babinkamtibmas Polsek Toroh, “ ujar Muhadi.

Saran tersebut kemudian dilakukan Muhadi. Ia langsung melaporkannya pada Brigadir Suwito, Babinkamtibmas Desa Krangganharjo. Petugas dari Polsek Toroh dan tim inafis Polres Grobogan kemudian mendatangi lokasi sekitar pukul 13.00 WIB.

Adanya informasi penemuan janin membuat warga sekitar langsung mendatangi Candi Joglo untuk melihat dari dekat. Beruntung, petugas cepat sampai di lokasi, langsung melakukan olah TKP dan langsung membawa benda tersebut ke RSUD dr Soedjati untuk dilakukan autopsi.

Kapolsek Toroh AKP Sucipto mengatakan, hasil dari pemeriksaan yang dilakukan tim medis menyatakan benda tersebut bukan janin manusia tetapi hewan.

“Hasilnya dari autopsi tim medis RSUD dr Soedjati mengenai benda tersebut bukan janin manusia, dimungkinkan itu organ binatang, tapi belum diketahui pasti binatang jenis apa,” jelas AKP Sucipto saat dikonfirmasi.

 

suarabaru.id/Hana Eswe.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here