Bagikan
WONOGIRI – Tiga siswa SMA Negeri 1 Slogohimo, memborong gelar juara lomba lari 10 K Smansa (SMA Negeri 1) Wonogiri Tahun 2019. Mereka terdiri atas Ivan, pelari dengan nomor dada 222, meraih gelar juara pertama. Kemudian Wisnu Handokowono (219) dan M Aji Pranata (220), maisng-masing meraih gelar juara II dan III.

Sebagai pelari tercepat yang menjejakkan kakinya di garis finish, Ivan, mempersembahkan waktu 42 menit 48 detik. Disusul Wisnu Handokowono dengan catatan waktu 43 menit 11 detik, dan M Aji Pranata dengan persembahan waktu 43 menit 29 detik. Ketiga pelari yang memborong gelar juara I, II dan III lomba lari 10 K Smansa ini, sehari-hari dilatih oleh Babinsa Serma Ocsan Joutje Paraisu dari Koramil Slogohimo Kodim 0728 Wonogiri. Ocsan, adalah atlet pelari peraih dua medali emas pada Indonesian Master Open Athletics Championship 2017 di Bandung.

Untuk nomor putri, gelar juara I dan II lomba lari 10 K Smansa, diraih oleh dua siswi SMA Negeri 1 Wonogiri, yakni Gita dengan nomor dada 130, dan Salsa M (169). Dua pelari tuan rumah ini, masing-masing mempersembahkan waktu 58 menit 11 detik dan 58 menit 31 detik. Peringkat ketiga, ditempati oleh Egida Natasya, siswi dari SMA Negeri 2 Wonogiri, dengan catatan waktu 59 menit 08 detik.

Lomba lari 10 K Smansa ini, digelar dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Ke 57 SMA Negeri 1 Wonogiri Tahun 2019. Wakasek Kesiswaan SMA Negeri 1 Wonogiri, Warsino, Selasa (8/10), menyatakan, lomba lari 10 K Smansa Tahun 2019 diikuti oleh 340 peserta. Pemberangkatannya dilepas dengan kibasan bendera start oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Wonogiri, Dr Yuli Bangun Nursanti, yang juga mantan Kasek SMA Negeri 1 Wonogiri. Dalam kesempatan itu, Bupati Joko Sutopo, secara spontan berkenan memberikan tambahan hadiah uang pembinaan Rp 5 juta, untuk diberikan kepada pelari peraih juara.

Wakasek Kesiswaan Warsino, didampingi Ketua Osis SMA Negeri 1 Wonogiri, Hendri Gunawan, menyatakan, kecuali menggelar lomba lari 10 K, juga dilaksanakan lomba cabang olahraga bola voli, futsal, panjat tebing, basket, dan tarik tambang. Untuk lomba voli putra, juara I dimenangi oleh tim pelajar dari SMA Negeri 1 Baturetno. Kemudian untuk voli putri, juara pertamanya diraih tim voli dari SMA Negeri 1 Wuryantoro. Juara I basket putra maupun putri, diborong tim tuan rumah SMA Negeri 1 Wonogiri. Selanjutnya, juara I futsal putra dimenangi oleh regu dari SMA Negeri 2 Wonogiri, dan juara 1 futsal putri diraih tim basket tuan rumah.

Menurut Wakasek Warsino, panitia HUT Ke 57 SMA Negeri 1 Wonogiri, juga menggelar lomba seni tari, festival band pelajar, festival musik nasyid, pemilihan duta siswa berpredikat Mas dan Mbakyu Smansa, pertandingan olahraga tradisional tarik tambang, lomba membuat dan menyajikan tumpeng antarkelas.

Puncak peringatan HUT Ke 57 SMA Negeri 1 Wonogiri, digelar resepsi di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri, dengan menyajikan panggung hiburan mendatangkan bintang tamu penyanyi campursari kondang, Didi Kempot. Sebelum Didi Kempot naik ke panggung, lebih dulu dipentaskan aneka potensi seni siswa, termasuk ditampilkan demo dari peraih juara tari, dirangkai dengan sajian band pelajar, band guru, dan band tamu.

suarabaru.id/Bambang Pur

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here