Bagikan
JUMPING: Khoiful Mukhib (depan), saat menyelesaikan jalur jumping dalam salah satu etape di cabang extreme sport ini. Foto: dok/riyan

SEMARANG– Lintasan sepanjang 2,3 kilometer di Ternadi Park, Kudus, pada Minggu (13/10) mendatang, bakal menjadi saksi serunya pertarungan para downhiller meraih gelar juara umum 76 Indonesian Downhill 2019.

Di kelas Men Elite, Abdul Hakim dari 76 Team yang menduduki singgasana juara umum tahun lalu, harus berjuang mempertahankan gelar dari rekan satu timnya, Khoiful Mukhib, yang merupakan peraih Medali Emas pada Asian Games 2018 lalu.

Ketatnya persaingan meraih gelar juara umum 76 Indonesian Downhill tahun ini, tak lepas dari upaya 76Rider, yang berkomitmen menyuguhkan kejuaraan kompetitif bagi para pecinta extreme sport. Hal itu dapat dilihat dari ratusan downhiller yang turut berpartisipasi pada turnamen tahun ini.

BACA JUGA : Tim Bulutangkis Suarabaru.id Gabung Pool Berat

Mario CSP selaku Perwakilan 76Rider menuturkan, dengan semakin kompetitifnya kejuaraan 76 Indonesian Downhill ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan para downhiller, sehingga bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi di level dunia.

”Untuk itu, seluruh seri pada 76 Indonesian Downhill mengusung atmosfer kompetisi level internasional, baik dari sisi peserta maupun pemilihan sirkuit, terutama di seri final di Ternadi Park, Kudus nanti,” ungkap Mario, dalam rilisnya kepada suarabaru.id, Selasa (8/10).

Level C1
Rudy Purnomo selaku Manager Team 76Rider Downhill meminta Hakim dan Mukhib untuk berjuang maksimal di seri Ternadi Park. Pasalnya, selain menjadi ajang perebutan gelar juara umum, pertarungan di Ternadi Park juga akan mendongkrak poin Mukhib dan Hakim, dalam daftar ranking dunia.

”Dari seluruh seri 76 Indonesian Downhill tahun ini, poin Union Cycliste Internationale (UCI) di Ternadi Park, merupakan yang terbesar karena levelnya C1. Ini harus dimaksimalkan Mukhib dan Hakim. Semoga mereka bisa menjadi yang tercepat dalam kejuaraan nanti,” harap Rudy.

Dikatakan dia, siapa pun yang meraih waktu tercepat di Ternadi Park nanti, akan mendapat 40 poin di ranking UCI. Waktu tercepat kedua mendapat 30 poin, dan tercepat ketiga memperoleh 20 poin.

suarabaru.id/Riyan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here