blank
Andreas BW (kiri/dok)

UNGARAN – Grobogan keluar sebagai juara umum Kejurprov Gulat Senior U-23 memperebutkan Piala Gubernur Jateng yang berakhir di Kawasan Wisata Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Minggu (6/10) malam. Grobogan meraih lima medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Peringkat kedua ditempati Demak dengan empat emas, lima perak, dan tiga perunggu. Disusul Brebes dengan tiga emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Tuan rumah Kabupaten Semarang berhasil memenuhi target dengan merebut satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Kejurprov diikuti 127 pegulat dari 15 kabupaten/kota. Emas Grobogan didapatkan dari Heppy Trisdasari (kelas 50 kg gaya bebas putri), Eva Nurkhasanah (kelas 53 kg gaya bebas putri), Savira Ika (kelas 63 kg gaya bebas putri), Igusti Aderai (kelas 87 kg gaya greco roman), dan Ericka Ramadan (kelas 130 kg gaya greko roman). Adapun perak diraih Bagus Ade(kelas 77 kg gaya greco roman), Sabit Zimamul (kelas 67 kg gaya greco roman), dan Andrean Wibisono (kelas 65 kg gaya bebas putra).

”Kami melihat atlet gulat putri makin meningkat pada kejurprov U-23 ini. Ini dilihat dari banyaknya jumlah peserta dan kelas yang dipertandingkan. Ini sangat positif sekali untuk perkembangan Jateng. Apalagi kami tengah mempersiapkan diri untuk babak kualifikasi PON XX di Jakarta, November nanti,” ujar Ketua Umum Pengprov Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jateng Andreas Budi Wirohardjo. Ajang ini, lanjut dia, sebagai evaluasi bagi atlet pelatda yang bersiap mengikuti Pra-PON XX. Pihaknya melakukan promosi-degadrasi bagi pegulat pelatda. Manajer Tim Grobogan Uky Juli Setiawan menyatakan keberhasilan ini sesuai dengan target awal. Timya memang membidik predikat juara umum.

suarabaru.id/rr