blank

Bupati Magelang Zaenal Arifin menyerahkan potongan tumpeng HUT ke 74 TNI kepada Dandim Letkol Kukuh. (Foto:SB/Tuhu)

 

BOROBUDUR – Peringatan HUT ke 74 TNI di Magelang Raya, Jawa Tengah, diwarnai dengan pemberian santunan kepada 200 anak yatim di Kecamatan Borobudur dan sekitarnya.

Upacara HUT TNI kali ini dirangkaikan dengan HUT ke 69 Kodam IV Diponegoro, di Lapangan Desa Ngargogondo, Sabtu (5/10), dengan inspektur Dandim 0705/Magelang, Letkol Arm Kukuh Dwi Antono.

Hadir Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, Kapolres Magelang AKBP Pungky Bhuana Santoso, Wakil Walikota Magelang Dra Windarti Agustina, Kapolres Magelang Kota AKBP Idham Mahdi.

Dandim Letkol Kukuh, mengatakan, pelaksanaan upacara di Ngargogondo atas permintaan masyarakat Borobudur. “Masyarakat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam HUT TNI,” katanya.

Menurut dia, masyarakat merasa bangga terhadap kinerja TNI. Hendaknya hal ini bisa menjadi motivasi anggota TNI untuk bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Disamping itu, pelaksanaan upacara HUT TNI di Ngargogondo, adalah salah satu bentuk dukungan TNI terhadap pariwisata di Borobudur. Terlebih Borobudur icon pariwisata di Kabupaten Magelang.

Usai  upacara, Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyerahkan 21 unit sepeda motor untuk operasional petugas Kodim 0705/Magelang.(Suarabaru.id/Tuhu Prihantoro)