blank
Akbar Rizqi Hidayat menggigit medali perunggu yang akan dipersembahkan untuk ayahnya sebagai kado HUT ke 74 TNI. Foto : hana eswe.

GROBOGAN – Di momen HUT ke-74 TNI , Akbar Rizqi Hidayat memberikan hadiah berupa medali perunggu dalam Kejuaraan Garuda Karate Championship 2019. Pada kejuaraan yang dipertandingkan di Kabupaten Jepara itu, Akbar bertanding di kelas -52 kg cadet putra debutan, Jumat-Sabtu (4-5/10).

“Alhamdulilah, di hari TNI ini, saya mempersembahkan medali perunggu untuk ayah saya. Beliau yang terutama dan seluruh keluarga saya adalah penyemangat saya,” ujar Akbar.

Akbar mewakili Dojo Ganendra Klub Grobogan. Hal itu dibenarkan Apriyanto, pelatih klub tersebut.

Menurut Apri, sapaan akrabnya, pihaknya mengirimkan delapan atletnya dalam kejuaraan ini. Akbar merupakan atlet tertua di klub ini. Bagi pelajar MAN 1 Grobogan ini, medali tersebut merupakan medali istimewa karena momennya bertepatan dengan HUT ke 74 TNI. Dimana, sang ayah tetap bertugas saat dirinya bertanding di lapangan.

“Meskipun masih perunggu tapi saya bangga karena medali ini menurut saya medali yang istimewa. Masih ingat, waktu ayah saya mengantarkan ke basecamp sebelum berangkat. Saya akan berikan medali ini untuk ayah saat sampai di rumah nanti,” ujarnya.

Dengan medali perunggu ini, Akbar berharap bisa menjadi pelecut semangatnya pada pertandingan-pertandingan selanjutnya.

suarabaru.id/Hana Eswe.