blank
Wahyoe Winarto/dok

SEMARANG – Pelatih Kepala PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah (Banur) memberikan kesempatan para pemain untuk beristirahat selama empat hari selepas laga lawan Bali United yang semula dijadwalkan pada 4 Oktober diundur menjadi 15 November. Wallace Costa dan kolega dibebaskan dari latihan rutin mulai Kamis (3/10), dan akan berkumpul lagi pada Senin (7/10) pagi. General Manager PSIS Wahyoe ”Liluk” Winarto mendukung kebijakan Banur. Liburan dimaksudkan untuk menghilangkan kejenuhan.

”Para pemain terakhir berlatih pada Rabu (2/10), dan mereka akan berkumpul lagi di Magelang untuk kembali mengikuti latihan pada Senin nanti. Jadwal akhir-akhir ini memang padat, jadi para pemain dan staf pelatih kami liburkan supaya memiliki waktu untuk berkumpul bersama keluarga serta menyegarkan pikiran,” tutur Liluk. Performa Laskar Mahesa Jenar pada Shopee Liga 1 2019 masih angin-anginan. Wallace Costa dan kawan-kawan kesulitan memetik kemenangan. Pada partai terakhir di kandang sendiri, Mahesa Jenar ditahan Badak Lampung tanpa gol.

Dengan banyaknya pengunduran jadwal, PSIS baru akan bertanding lagi pada 18 Oktober melawan tuan rumah Persela Lamongan di Stadion Surajaya. Sementara kompetisi mulai pekan depan libur dua pekan karena agenda tim nasional. Liga 1 pun otomatis menyesuaikan kalender Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA). Timnas senior Indonesia akan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) pada 10 Oktober.

Liluk juga menjelaskan dua pemainnya yang merapat ke pemusatan latihan (TC) timnas U-23 hingga 15 Oktober. Keduanya adalah Tegar Infantrie dan Fredyan Wahyu. ”Semoga keduanya bisa sukses dan kembali ke skuad dengan peforma yang semakin baik,”  ujarnya. (rr)