Bagikan
SUVENIR: Pimimpin Bidang Pembinaan Layanan, Mei Budi Susanto, menyerahkan suvenir batik kepada Hj Nur Latifah dari STAI Al Muhammadiyah Cepu, Blora. Foto : SB/Wahono

BLORA– Hari Batik Nasional (HBN) yang diperingati tiap 2 Oktober, menggema di Bank BNI Kantor Cabang Cepu, Blora. Seluruh karyawan dan pimpinan di bank milik pemerintah kompak mengenakan pakaian batik

Khusus hari ini, Rabu (2/10/2019), para karyawan mengenakan batik terasa spesial. Selain untuk memperingati Hari Batik Nasional 2019, sekaligus untuk nguri-uri karya bangsa yang luar biasa ini.

“Setiap Selasa dan Kamis, kami sudah rutin mengenakan batik, dan khusus hari ini sangat spesial,” jelas Pemimpin Bank BNI Cabang Cepu, Husni Imawan Junaidi, melalui Pemimpin Bidang Pembinaan Layanan, Mei Budi Susanto.

BACA JUGA : Harga Batik Grobogan Sepadan dengan Kualitasnya

Dikatakan spesial dan istimewa, karena hari ini bersamaan dengan ditetapkannya batik Indonesia sebagai warisan kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi.

Ditambahkan Mei, pada 2 Oktober 2009, Unesco telah memberikan penghargaan berupa Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity untuk Indonesia.

“Ini sebagai bukti, kalau para karyawan Bank BNI cinta pada batik, bangga dengan warisan bangsa yang luar biasa ini,” ungkapnya.

Sidikitnya 90 karyawan bank di kantor cabang Cepu, kantor cabang Pembantu Blora, dan kantor kas Randublatung, terlihat ceria dan bangga di HBN kali ini.

BATIK: Karyawan Bank BNI Cabang Cepu, dengan mengenakan batik di Hari Batik Nasional, Rabu (2/10/2019). Foto : SB/Wahono

Batik Blora

Meski dalam rangka memeriahkan HBN, namun pelayanan prima kepada para nasabah tetap menjadi nomor satu.

Selain itu, manajemen juga memberikan suvenir batik kepada nasabah, baik yang bertransaksi di teller maupun customer service.

Ditambahkan Mei Budi Susanto, pihaknya berkesempatan memberikan batik hasil perajin batik binaan Bank BNI, kepada nasabah Iffah Sayida (swasta), dan Hj Nur Latifah (STAI Al Muhammdiyah Cepu).

Suvenir batik khas Blora juga diberikan kepada Haryanto, salah satu kontraktor (rekanan) di Cepu, dan beberapa nasabah lainnya.

Dijelaskan Mei, karyawan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, juga ikut berperan aktif menghargai karya budaya warisan bangsa, berupa batik.

Hal itu tercermin dari beberapa desain produk BNI, yang didasari motif-motif batik dari segala penjuru Nusantara.

Bahkan Bank BNI sendiri, memiliki seragan batik corporate, bagi petugas layanan outlet yang terinspirasi dari corak tanaman Platyrecium Bifurcatum, berfilosofi keuletan, dan kekuatan dalam membangun bangsa.

Menariknya, batik corporate BNI dari konsep bunga anggrek, melambangkan tekad BNI untuk memberikan layanan terbaik bagi negeri tercinta ini.

Suarabaru.id/Wahono

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here