blank
Kapolres Blora AKBP Antonius Anang bersama PMII droping air bersih untuk warga Desa Mojowetan, Kecamatan Banjarejo. (Foto : SB/Hms-Resbla)

BLORA – Kegiatan bhakti sosial (bhaksos) Polres Blora terus berlanjut. Setelah droping air bersih dan bedah rumah, Selasa (1/10/2019), kembali mengirim air bersih warga di tiga desa.

Aksi kemanusian terbaru, digelar bersama Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Blora, berupa bhakti sosial air bersih untuk warga yang kesulitan air bersih.

Bhakti sosial droping air bersih sebanyak 25.000 liter (lima truk tangki) kali ini menyasar warga Desa Mojowetan dan Desa Sendangrejo, Kecamatam Banjarejo, Blora.

Baca Juga: Fenomena Matahari Bercincin pada 1 Oktober 2019

Selain dua desa, sebagian air didroping untuk warga Desa Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, Blora, karena warga di desa itu tengah dililit kesulitan air bersih dari dampak musim kemarau.

Baca Juga: Polres Blora Cokok Pembobol Brankas Toko Gayae Randublatung

Kapolres Blora AKBP Antonius Anang mengungkapkan, tujuan utama kegiatan bhaksos adalah untuk membantu meringankan warga, terutama yang mengalami kesulitan air bersih.

“Tidak banyak yang kami berikan, semoga bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan,” katanya.

Dikonfirmasi keikutsertaan mahasiswa dari PMII dalam aksi kemanusiaan, AKBP Anang menjelaskan bahwa dimanapun Polri selalu dekat dengan masyarakat dan mahasiswa.

“Kami ajak adik-adik mahasiswa melakukan aksi sosial ini dengan harapan mencapai tujuan yang sama,” jelas Kapolres Blora.

blank
Sebelum kirim bantuan air bersih ke tiga desa, pejabat utama (Pju) Polres dan PMII PC Blora foto bersama di depan mapolres setempat. (Foto : SB/Hms-Resbla)

Mengayomi

Menurutnya, tugas Polri adalah memelihara Keamanan, ketertiban dan mengayomi masyarakat, sehingga keberadaannya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat

Di tempat yang sama, Ketua PMII Pengurus Cabang (PC) Blora, M. Alfian efendi, mengatakan denhan kegiatan ini semoga bisa meringankan beban sebagian dari banyak masyarakat Blora yang dilanda kesulitan air.

“Alhamdulilah, bisa membantu warga yang membutuhkan, dan kegiatan ini akan terus berlanjut bersama Polres Blora,” ungkap Mohamad Alfian Efendi.

Kegiatan sosial kali ini, lanjut Alfian, betul-betul dirasakan manfaatnya oleh warga desa yang mendapat droping air bersih.

Diungkap Sarno (51), warga Sambongrejo, Kecamatan Ngawen, salah satu warga yang mendapat bantuan air bersih lima derigen, mengaku senang dan berharap semoga bantuan air bersih terus berlanjut.

Sufiah (44), warga Mojowetan, Kecamatan Bannarejo, Blora, juga mengaku senang dapat bantuan air dari Polres dan PMII.

“Alhamdulillah, dapat empat derigen dan dua ember air bantuan Pak Polisi dan mahasiswa, semoga besok ada bantuan lagi,” harap ibu dari dua putera itu.

Suarabaru.id/Wahono