blank
Roberto Firmino/dok

LIVERPOOL – Manajer Liverpool Juergen Klopp mencari pelampiasan pada laga kedua Liga Champions Grup E melawan Red Bull Salzburg di Stadion Anfield, Kamis (3/10) dini hari WIB. The Reds memburu kemenangan selepas pada partai pertama dikalahkan Napoli 0-2. Sementara Salzburg sukses membekap Genk 6-2. ”Kami harus memulai dari awal, dan melupakan euforia kemenangan musim lalu,” ungkap bek tengah Virgil van Dijk.

Untuk membombardir gawang wakil Austria itu, Klopp bakal melakukan perubahan di lini tengah. Fabinho tetap menjadi pilihan utama. Dua pendampingnya adalah James Milner dan Alex Oxlade-Chamberlain. Kengototan Milner dan kecepatan Chamberlain diharapkan bisa menopang trio paten di lini depan, yakni Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah. Si Merah bukan hanya butuh kemenangan, melainkan juga banyak gol.

Di kubu Salzburg, pelatih Jesse Marsch tak bisa turun full team. Striker bertalenta Die Roten Bullen, Erling Haaland, dipastikan absen lantaran sakit. Posisinya akan digantikan Sekou Koita. Kalau Klopp siap mengusung skema 4-3-3, Marsch lebih suka menerapkan formasi 4-4-2. Salzburg mengandalkan tombak kembar Koita dan penyerang berkebangsaan Korea Selatan (Korsel), Hwang Hee-chan.

”Menghadapi Liverpool akan menjadi pertandingan yang sulit. Mereka adalah tim super dan ini menjadi tantangan yang luar biasa bagi kami,” tutur Marsch. Liverpool seperti biasa bakal tampil agresif dengan mengendalikan penguasaan bola. Jika Die Roten Bullen berani main terbuka, maka akan tersaji duel yang sangat menarik. Namun, kalau pasukan tamu memiih bermain defensif, The Reds siap mengurung pertahanan mereka. (rr)