blank
Harry Kane/dok

LONDON – Tottenham Hotspur boleh dalam kondisi sulit, tapi tak kehilangan cara untuk meraih kemenangan. Striker Spurs Harry Kane mengemukakan hal itu menjelang duel kontra Bayern Munich dalam laga kedua Liga Champions Grup B di Stadion Tottenham, London, Rabu (2/10) dini hari WIB. The Lilywhites pada posisi terpuruk selepas hasil-hasil negatif belakangan ini. Diawali kegagalan mempertahankan keunggulan dan harus puas bermain imbang 2-2 dengan Olympiakos dalam partai pertama.

Setelah itu, pada pertandingan Liga Primer Inggris, anak-anak asuhan Mauricio Pochettino ditundukkan Leicester City 1-2. Beruntung akhir pekan lalu Si Lili Putih menunjukkan kebangkitan dengan mengatasi Southampton 2-1. “Kami berhasil melewati masa sulit, dan itu bisa kami lakukan melalui kerja keras. Itu sudah menunjukkan seberapa besar kami peduli terhadap klub ini,” tutur Kane. Manajer Spurs Mauricio Pochettino sekali lagi akan bertumpu pada Kane untuk mencetak. Dalam skema 4-3-1-2, tombak kembar ditempati Kane dan Son Heung-min. Christian Eriksen diplot sebagai penyerang lubang.

Bagaimana dengan Die Roten? Bayern tetap mewaspadai Spurs, kendati finalis musim lalu itu sedang menurun. Si Merah tengah panas dengan membukukan tiga kemenangan terakhir beruntun dan menceploskan sembilan gol. Bek tengah Niklas Suele meminta rekan-rekannya tetap hati-hati. Menurut dia, Spurs kuat secara fisik.

“Kami harus siap melakoni pertandingan yang sulit. Seperti kami, mereka pun ingin meraih poin penuh,” ungkap Suele. Mantan pemain Hoffenheim ini diberi tugas meredam Kane. Sebagai bek, Suele siap memenangi duel melawan penyerang tim nasional Inggris itu. (rr)