blank
Mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Kasdim Mayor (Inf) Nurul Mutahar (kanan) menyerahkan bola kepada wasit, untuk memulai pertandingan. Ikut mendampingi, Danramil-18 Kapten (Chb) Suparna dan Kapolsek Girimarto AKP Sutrisno.

WONOGIRI –  Turnamen sepak bola usia 10 tahun dan 12 tahun (U-10 dan U-12), digelar di Lapangan Desa Tambakmerang, Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri. Event kejuaraan olahraga ini, dilaksanakan dalam rangka menyongsong peringatan HUT Ke 74 TNI Tahun 2019, dibuka secara resmi oleh Kasdim 0728 Wonogiri Mayor (Inf) Nurul Mutahar.

Perwira Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Lettu (Inf) Nurhadi, Minggu (29/9), menyatakan, turnamen U-10 dan U-12 yang dikemas sebagai kejuaraan sepak bola Dandim Cup ini, digelar mulai Tanggal 29 September sampai dengan 6 Oktober 2019 mendatang. Diikuti oleh sebanyak 32 tim, terdiri atas 16 tim kesebelasan kategori U-12 dan sebanyak 16 tim U-10. Mereka datang dari desa dan kelurahan se Kecamatan Girimarto, Kabupaten Wonogiri.

Upacara pembukaan turnamen sepak bola usia dini ini, ditandai dengan penyerahan bola dari Kasdim kepada juri pemimpin pertandingan. Ikut hadir dalam upacara pembukaan, Dandim 0728  Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh yang diwakili oleh Kasdim Mayor (Inf) Nurul Mutahar, Camat Girimarto, Suparmo, Danramil-18 Girimarto Kapten (Chb) Suparna, Kapolsek Girimarto, AKP Sutrisno, bersama para Danramil se Kodim 0728  Wonogiri dan para Perwira Staf. Juga hadir Kasi Tapem Kecamatan Girimarto, Sukadri, bersama para Lurah dan Kepala Desa (Kades) se Kecamatan Girimarto, para pimpinan tim kesebelasan, tim kesehatan dari Puskesmas Girimarto, Anggota DPRD Wonogiri Imron Riskyarno dan Kisyanti, beserta para tokoh pembina olahraga.

Ketua Panitia Kejuaraan, Daryono, menyatakan, turnamen sepak bola usia dini ini, digelar dalam upaya mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, utamanya cabang sepak bola. Bersamaan itu, melalui event kejuaraan ini, akan dilakukan pencarian potensi bibit unggul yang memiliki bakat dan talenta, guna didorong untuk tumbuh menjadi pemain handal. Kepada tim juara akan diberikan tropi tetap Dandim Cup dan uang pembinaan. Untuk juara I mendapatkan uang pembinaan Rp 4 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III Rp 2 juta.

Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, melalui Kasdim Mayor (Inf) Nurul Mutahar, berharap, melalui kejuaraan Dandim Cup yang digelar dalam rangka HUT Ke 74 TNI ini, dapat dijadikan ajang menjaring pemain usia dini, yang berpotensi dan berbakat menjadi pemain unggulan dan memiliki prospek menjadi bintang lapangan, serta berpeluang meraih prestasi yang maksimal. Yang keberadaannya, kelak dapat memberikan sumbangan bibit unggul pemain sepak bola yang dapat dibanggakan di Tanah Air.  ”Yang kelak dapat membawa nama harum bagi Wonogiri,” tegasnya. Danramil 18 Girimarto, Kapten (Chb) Suparna, menambahkan, agar turnamen ini dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportivitas pertandingan, sehingga dapat berjalan aman, tertib dan lancar.

suarabaru.id/Bambang Pur