blank
Mobil yang mengalami kecelakaan dievakuasi petugas, Minggu (29/9) pukul 14.00. (Foto : Erna)

SALATIGA – Tiga dari enam penumpang mobil sedan, meninggal dunia dalam kecelakaan lalu lintas di jalan Tol Bawen-Salatiga, Minggu (29/9) pukul 14.00.

Korban meninggal adalah satu keluarga yang merupakan anggota TNI dari Jab Bati BPD Rendiaga Spersdam IV/Dip.

Para korban adalah Serka Yuda Yuwana (37) anggota Kodam IV Diponegoro, Sartinem (60) dan Fiko N (4,5). Sang pengemudi Serka Yuda Yuwana warga Dusun Mranggen Rt 02/05, Desa Mranggeb, Kecamatan Polokerto, Kabupaten Sukoharjo mengalami luka cidera dileher.

Sedangkan, tiga orang penumpang lainnya selamat. Hingga Minggu petang, seluruh korban meninggal telah berada di RSUD Salatiga. “Semua jenazah sudah di RSUD Salatiga saat ini,” kata Humas RSUD Salatiga, Nugie, Minggu (29/9).

Keterangan yang dihimpun Wawasan, korban bersama keluarganya mengendarai mobil sedan Nopol AD 8219 LB.

Penumpang mobil 6 orang sampai di lokasi kejadian tepatnya tol Bawen menuju Salatiga masuk wilayah Dusun Kalangan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang KM.455.800 jalur A.

Mobil sedan Honda accord Nopol AD-8219-LB menabrak pembatas jalan. Pada peristiwa ini tiga penumpang tewas.

Sedangkan, tiga penumpang lainnya selamat termasuk istri Serka Yuda Yuwana bernama Reni L (29) dan dua anaknya.

“Anak lelakinya Fiko tewas dalam kecelakaan tersebut. Tiga orang meninggal dalam kecelakaan tunggal di jalan tol Bawen Salatiga. semua korban dibawa ke RSUD Salatiga Semua tercatat warga Mranggen Polokarto Kabupaten Sukoharjo,” ujar Kanitlaka

Satlantas Polres Semarang, Ipda Wardoyo, Minggu (29/9).
Wardoyo menjelaskan, mobil sedan berpenumpang enam orang itu melaju dari tol Bawen menuju Salatiga.

Sesampainya di tempat kejadian, tepatnya di KM 455.800 jalur A, bagian dari wilayah Dusun Kalangan, Desa Sukoharjo, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang mobil oleng kekanan menabrak median jalan sehingga terjadilah kecelakaan tunggal.

“Kecelakaan diakibatkan mobil menyerempet pembatas tol tengah kemudian mobil oleng ke kiri kemudian oleng ke kanan dan menabrak pembatas jalan tol dan mengakibatkan Serka Yudha, ibu mertua Serka Yudha dan anak ke-2 Serka Yudha meninggal dunia,” paparnya

Sementara, kondisi istri, anak pertama dan ketiga Serka Yuda selamat. ‘’Penumpang selamat yang juga istri korban, Reni Lidiastuti (29) mengalami sesek didada. Posisi koran hang selama juga di Ruang IGD RSUD Salatiga,” imbuhnya.

(Suarabaru.id/Erna)